logo

Lima Orang Tewas Setelah Minum Miras Jenis Anggi

Lima Orang Tewas Setelah Minum Miras Jenis Anggi

Pemakaman salah satu korban tewas akibat miras jenis anggi
11 September 2019 23:04 WIB
Penulis : Endang Kusumastuti

SuaraKarya.id - SOLO: Lima orang tewas setelah minum minuman keras (miras) oplosan jenis anggi di Kota Solo, Jawa Tengah. Kelima korban tewas tersebut Budiyono alias Ateng, Agimailanto, Joko, Iput, dan Klowor. Mereka menenggak minuman keras tersebut di pinggir Sungai Bengawan Solo, Senin (10/9/2019) sambil memancing. Hingga saat ini aparat kepolisian masih mencari penjual minuman keras oplosan tersebut.

Salah satu keluarga korban tewas, Budiyono alias Ateng, Sri Lestari mengungkapkan sebelum minum anggi bersama empat temannya, Ateng telah meminum miras tersebut pada Minggu (9/9/2019).

"Sebelumnya Lik Ateng sudah minum dan Senin kemarin dia bersama teman-temannya minum lagi saat mancing di Beton (pinggir Sungai Bengawan Solo)," jelas Sri saat ditemui wartawan di Sangkrah, Pasar Kliwon Solo, Rabu (11/9/2019).

Menurut Sri, setelah Ateng pulang dia mengeluh pusing. Setelah beberapa saat, Ateng juga tidak bisa melihat.

"Saat di kamar Lik Ateng minta lampunya jangan dimatikan, padahal saat itu lampunya nyala. Sempat di kerok juga karena dikira hanya masuk angin biasa," katanya.

Tetapi kondisinya tidak juga membaik dan meninggal dunia pada Selasa (10/9/2019) pukul 05.30 WIB. Selain Ateng, korban lain yang meninggal adalah Agimalianto warga Kelurahan Sangkrah RT06/ RW13 Kecamatan Pasar Kliwon, Joko Semedi warga Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, Iput warga Palur Karanganyar. Mereka juga meninggal dunia pada hari Selasa.

Sedangkan korban terakhir bernama Klowor, warga Mojolaban Sukoharjo.Klowor meninggal saat dirawat di RSUD dr Moewardi, Solo, Rabu (11/9/2019). Menurut penuturan salah satu tetangga korban, Agung, korban membeli miras dari seseorang. Sebelumnya mereka diberi sampel miras oplosan tersebut. Setelah merasakan, mereka kemudian membeli satu botol untuk diminum saat memancing.

Kapolresta Solo, AKBP Andy Rifai mengatakan pihaknya masih mencari penjual miras tersebut. Pihaknya telah memerintahkan kepada anak buahnya untuk segera menangkap pengedar miras oplosan tersebut.

"Saksi-saksi segera kita kumpulkan untuk mendapatkan keterangan. Kami juga memeriksa minuman tersebut ke laboratorium untuk diperiksa kandungannya," jelas Andy Rifai. ***

Editor : Azhari Nasution