logo

Gerebek Tempat Kos , Polresta Solo Temukan Tembakau Gorilla

Gerebek Tempat Kos , Polresta Solo Temukan Tembakau Gorilla

Aparat kepolisian Polresta Solo mengamankan peracik tembakau.Gorilla
11 September 2019 21:37 WIB
Penulis : Endang Kusumastuti

SuaraKarya.id - SOLO: Satuan Narkoba Polresta Solo menggerebek sebuah tempat kos di Jalan Reksoniten 1 kawasan Gajahan, Laweyan, Solo, Rabu (11/9/2019). Lokasi tersebut menjadi tempat perakitan tembakau Gorilla.

Dalam penggerebekan tersebut aparat menemukan 5 kilogram tembakau Gorilla, sabu-sabu dan ganja kering. Petugas juga mengamankan AL (27), warga Cilegon yang diduga meracik dan memasarkan tembakau tersebut. selama tiga bulan terakhir.

"Penggerebekan dilakukan di dalam kamat kos nomor 8. Ini dilakukan berdasarkan informasi dari masyarakat," jelas Kapolresta Solo, AKBP Andy Rifai.

Masyarakat curiga atas kedatangan paket setiap hari ke alamat tersebut. Menurut Kapolresta, tembakau Gorilla yang ditemukan dalam kondisi siap racik.

"Tersangka diduga peracik tembakau Gorilla. Tersangka akan diperiksa juga selaku pengguna," jelasnya lagi.

Andy Rifai mengatakan, berdasarkan pengakuannya, tersangka telah melakukan aktivitas meracik tembakau Gorilla selama tiga bulan terakhir. Tembakau Gorilla tersebut dipasarkan secara online di sekitar Kota Solo.

Tersangka langsung dibawa ke Mapolresta Solo untuk menjalani pemeriksaan. Sementara itu, penjaga tempat kos, Apri mengatakan warga di sekitar tempat kos mencurigai kedatangan paket-paket ke tempat kos tersebut. AL tinggal di tempat kos tersebut selama tiga bulan terakhir dan tidak pernah berinteraksi dengan warga sekitar.

"Hampir setiap hari ada tiga sampai empat paket. Karena curiga kami melaporkan ke keamanan. Pelaku mengaku mahasiswa di UMS," ujarnya. ***

Editor : B Sadono Priyo