logo

Sekum PKS Depok Menjadi Ketua DPRD Depok

Sekum PKS Depok Menjadi Ketua DPRD Depok

Wali Kota Depok Mohammad Idris (tiga dari kiri) berfoto dengan Ketua DPRD Depok TM Yusufsyah Putra (kiri), Hendrik Tangke Allo (dua dari kiri), Supariyono selaku Ketua Sementara (tiga dari kanan), Yeti Wulandari (dua dari kanan), dan Tajudin Tabri (kanan).
10 September 2019 23:20 WIB
Penulis : Windrarto

SuaraKarya.id - DEPOK:  Sekretaris Umum (Sekum) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Depok TM Yusufsyah Putra telah diputuskan  DPP PKS untuk menduduki posisi Ketua DPRD Kota Depok, Jawa Barat.

Dia akan didampingi tiga wakil ketua, masing-masing Yeti Wulandari (Partai Gerindra), Hendrik Tangke Allo (PDI Perjuangan) dan Tajudin Tabri (Partai Golkar)

Dalam sidang paripurna DPRD Depok, Selasa (10/9/2019), para calon pimpinan definitif diumumkan dan ditetapkan oleh pimpinan sementara yakni Supariyono selaku ketua dan Yeti Wulandari selaku wakil ketua.

Hadir dalam sidang paripurna ini Wali Kota Depok Mohammad Idris, dan jajaran organisasi perangkat daerah  (OPD).

Setelah Supariyono mengumumkan para calon pimpinan drfinitif DPRD Kota Depok, dia menandatangani surat keputusan  untuk selanjutnya dikirim ke Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk dibuatkan surat penetapan. Wali Kota Depok menerima surat keputusan itu untuk diserahkan kepada Gubernur Jawa Barat.

Dalam sidang juga diumumkan jumlah fraksi di DPRD Depok sebanyak tujuh fraksi.  Dua di antara tujuh fraksi merupakan fraksi gabungan dua partai, yakni Fraksi Demokrat Persatuan Pembangunan, dan Fraksi PKB-PSI.

“Adanya fraksi gabungan karena ada partai politik yang jumlah kursinya kurang dari empat. Partai politik bisa membentuk fraksi sendiri bila jumlah kursinya empat sesuai jumlah komisi,” kata Supariyono.

Berikut para Ketua Fraksi DPRD Kota Depok

1. Hj Sri Utami, Ketua Fraksi PKS
2. H Mohammad HB, Ketua Fraksi Gerindra
3. Ikravany Hilman, Ketua Fraksi PDI Perjuangan
4. Hj Juanah Sarmilih, Ketua Fraksi Golkar
5. H Igun Sumarno, Ketua Fraksi PAN
6. Edi Sitorus, Ketua Fraksi Demokrat Persatuan Pembangunan
7. Tati Rachmawati, Ketua Fraksi PKB-PSI.***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto