logo

HAORNAS, Fery Antoni Kerahkan Segala Upaya Demi Kejayaan Olahraga OKUT

HAORNAS, Fery Antoni Kerahkan Segala Upaya Demi Kejayaan Olahraga OKUT

Istimewa
09 September 2019 13:18 WIB
Penulis : B Sadono Priyo

SuaraKarya.id - JAKARTA:Hari Olahraga Nasional diperingati setiap tanggal 9 September. Wakil Bupati OKU Timur, Fery Antoni berkeinginan dengan momentum peringatan tersebut menjadi pemantik agar olahraga di OKU Timur bisa bangkit mencapai puncak prestasi dalam ajang nasional.

OKU Timur kata dia, punya tradisi olahraga dan potensi SDM atlet yang mampu bersaing dengan daerah lain. Selain olahraga prestasi, orang nomor dua di OKUT juga menaruh perhatian besar terhadap kultur olahraga masyarakat.

“Olahraga harus menjadi tradisi kita. Karena dengan olahraga fisik kita menjadi sehat, jiwa kita juga demikian. Kita berharap dengan peringatan seperti ini menjadi pemacu kita dalam berkarya dan mengharumkan nama besar OKU Timur” bebernya pada awak media saat menghadiri turnamen basket di lapangan Basket KONI Martapura.  (09/09).

Tokoh idola OKU Timur tersebut juga menambahkan, kegiatan seperti ini sangat positif untuk meningkatkan gairah generasi muda dalam bidang olahraga khususnya Basket. Diharapkan bisa mengukir prestasi dalam bidang olahraga sehingga bisa membanggakan bagi daerah.

“Sebagai pelayan masyarakat kita bertekad menjadikan OKU Timur sebagai daerah terdepan dalam segala bidang, salah satunya di bidang olahraga. Segala daya dan upaya akan kita curahkan untuk kejayaan olahraga kita,” tandanya.

Hari Olahraga Nasional 9 September sendiri bermula dari pelaksanan Pekan Olahraga Nasional (PON) pertama di Indonesia pada 9 September 1948 di Kota Praja Surakarta. Tanggal itu kemudian dijadikan sebagai Hari Olahraga Nasional.