logo

Wali Kota Depok Resmikan Kampung KB Di Kelurahan Pasir Gunung Selatan

Wali Kota Depok Resmikan Kampung KB Di Kelurahan Pasir Gunung Selatan

Peresmian Kampung KB oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris
08 September 2019 21:20 WIB
Penulis : Windrarto

SuaraKarya.id - DEPOK:  Kampung Keluarga Berencana (KB), yang jumlahnya hendak diperbanyak oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, disambut positif oleh warga. Pada Sabtu (7/9/2019), Wali Kota Depok Mohammad Idris meresmikan Kampung KB di RW 09, Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Wali Kota mengapresiasi perhatian warga terhadap program Kampung KB. Dia mengatakan, program ini bukan hanya berkaitan dengan pengendalian jumlah penduduk. Namun, pembentukan kampung ini guna meningkatkan ketahanan keluarga di Kota Depok dengan menjalankan fungsi-fungsi keluarga.

“Kampung KB intinya menjalankan delapan fungsi keluarga. Di antaranya fungsi agama, sosial budaya, cinta dan kasih sayang, perlindungan, reproduksi, pendidikan, ekonomi, dan pelestarian lingkungan,” ucapnya.

Untuk itu, tuturnya, dia meminta kepada Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) sebagai leading sector untuk mengajak dan mengundang dinas terkait guna mengintervensi anggaran di Kampung KB.

Dalam kesempatan itu Wali Kota kembali menuturkan bahwa Pemkot Depok berkomitmen untuk meningkatkan jumlah Kampung KB. Tahun, 2020 rencananya akan ditambah sebanyak 63 Kampung KB di Kota Depok.

“Saat ini, sudah terbentuk di 63 kelurahan yang ada. Tahun depan kita tambah lagi sebanyak 63 titik,” ujarnya.***

Editor : B Sadono Priyo