logo

Pelebaran Trotoar Di 31 Lokasi Di Jakarta Ditargetkan Rampung Akhir Desember

Pelebaran  Trotoar  Di 31 Lokasi  Di Jakarta  Ditargetkan Rampung Akhir Desember

Pelebaran trotoar di Jakarta dikebut dan ditargetkan selesai akhir tahun.
07 September 2019 17:44 WIB
Penulis : Yon Parjiyono

SuaraKarya.id - JAKARTA: Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tengah mengebut pembangunan pelebaran trotoar di 31 titik Ibu Kota. Revitalisasi trotoar ditargetkan rampung akhir Desember mendatang.

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah mengatakan, revitalisasi trotoar ini bertujuan untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat dalam menjangkau transportasi umum.

"Mudah-mudahan revitalisasi trotoar dapat selesai akhir tahun. Kita sediakan trotoar yang nyaman untuk pejalan kaki," ujarnya.

Saefullah menyebutkan, sejumlah revitalisasi trotoar yang dikebut di antaranya tersebar di Kemang, Cikini, Sudirman, Kuningan hingga Casablanca.

"Kalau trotoar kita sudah bagus dan nyaman, warga otomatis lebih memilih berjalan kaki dibandingan naik kendaraan pribadi," katanya.

Program pelebaran trotoar di 31 kawasan itu dikritik keras mantan Gubernur DKI Sutiyoso. Sebab, hanya mempersempit jalan eksisting yang akan menambah kemacetan lalu lintas.

"Saya setuju di jalan protokol dilebarkan. Tetapi di jalan alteri san jalan lingkungan belum saatnya dilebarkan," kata Bang Yos sapaan Sutiyoso.

Editor : Yon Parjiyono