logo

Danlanud Atang Sendjaja Hadiri Launching Rumah Pengering Suryakancana

Danlanud Atang Sendjaja Hadiri Launching Rumah Pengering Suryakancana

(Foto: Pen Lanud Ats/suarakarya.id/dwi putro aa)
05 September 2019 19:44 WIB
Penulis : Dwi Putro Agus Asianto

SuaraKarya.id - BOGOR: Danlanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Eding Sungkana menghadiri launching Rumah Pengering Suryakancana di Makorem 061/SK , Jalan Merdeka Nomor 64, Kelurahan Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Kamis (5/9/2019).

Rumah pengering ini merupakan program kerja sama Korem 061/Surya Kencana dengan PT Agricon.

Komandan Korem 061/SK, Kolonel Inf Novi Helmy Prasetya menjelaskan bahwa kerja sama ini sebagai bentuk dari upaya TNi memberikan kontribusi yang terbaik bagi masyarakat karena masalah  ketahanan pangan manjadi hal yang sangat penting untuk  ditingkatkan. 

“Rumah pengering adalah bentuk ultra violet yang berbentuk rumah kaca dan menggunakan alat pengering Suryakancana yang mampu mengeringkan gabah/padi selama 3 hari dengan kapasitas 5 ton gabah/Padi,” jelas Danrem. 

Sementara Vice President PT Agricon, Harlan Bengardi mengatakan, perusahaannya yang bergerak di bidang agro bisnis ini sudah berdiri sejak 1969, dan selalu bekerja sama dengan TNI untuk kepentingan masyarakat.

“Kerja sama kami dengan TNI bukanlah hal yang baru, kami sudah bekerja sama lama dengan TNI terutama di bidang ketahanan pangan, dan akan terus bersama-sama TNI mensejahterakan masyarakat," ujarnya.

Danlanud Ats berkesempatan melihat hasil pengeringan padi yang akan menjadi bagian yang akan dihasilkan oleh rumah pengeringan tersebut. (Pen Lanud Ats) ***