logo

Ibu Negara Iriana Ajak Anak-Anak PAUD Bernyanyi

Ibu Negara Iriana Ajak Anak-Anak PAUD Bernyanyi

Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengunjungi PAUD Putra Pertiwi Solo
05 September 2019 12:17 WIB
Penulis : Endang Kusumastuti

SuaraKarya.id - SOLO: Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengajak anak-anak pendidikan usia dini (PAUD) di Kota Solo menyanyi bersama dan belajar menanam serta mencuci tangan. Kegiatan tersebut dilakukan dalam kunjungan ibu negara di PAUD Putra Pertiwi, Jl Mentawai 1 Gilingan, Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah, Kamis (5/9/2019).

Dalam kunjungan tersebut, Iriana didampingi Ibu Wakil Presiden, Mufidah Jusuf Kalla dan rombongan ibu-ibu OASE Kabinet Kerja. Iriana mengajak anak-anak untuk menyanyikan lagu anak seperti Balonku, Bintang Kecil, Dondong Opo Salak, serta Wiwit Aku Iseh Bayi.

"Ayo siapa yang berani nyanyi, nanti ada hadiah," ujar Iriana.

Dalam kunjungan tersebut, Iriana juga memberikan bingkisan kepada 152 anak-anak serta bantuan kepada lima lembaga pendidikan anak di Kota Solo. Bantuan diberikan secara simbolis oleh Ketua OASE Kabinet Kerja, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo.

Kelima lembaga pendidikan anak usia dini yang mendapatkam bantuan tersebut adalah PAUD Kasih Bunda Laweyan, PAUD Putra Pertiwi Gilingan Banjarsari, Kelompok Bermain Laili Jebres, Kelompok Bermain Wijaya Kusuma Pasar Kliwon, serta PAUD Insan Mulia Serengan.

"Bingkisan yang diberikan dari Kemendikbud berupa alat permainan edukatif ada lima paket untuk lima PAUD," jelas Kasi PAUD dan Pendidikan Keluarga Dinas Pendidikan Kota Solo, Galuh Muryowidawati, seusai acara.

Setiap paket bingkisan berisi 11 alat permainan edukatif, 10 set alat makan, 800 buku yang terdiri dari 16 judul, 152 goodie bag yang berisi crayon dan buku gambar.

"Kalau dari Kementerian PUPR bingkisan berupa tempar cuci tangan permanen untuk lima lokasi, ember daur ulang 20 unit dan ember baru lima unit," jelasnya lagi.

Sedangkan bantuan dari Kemensos berupa tas sekolah dan alat tulis. Kementerian Pertanian memberikan sayuran hidroponik.

"Kenapa memilih PAUD ini karena lokasinya strategis dan pengelolaan dilakukan oleh masyarakat melalui PKK dan kelurahan. Partisipasi masyarakat juga luar biasa dan PAUD ini sudah terakreditasi," katanya. ***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto