logo

Hari Pers Nasional Tahun 2020 Akan Digelar Di Kalimantan Selatan

Hari Pers Nasional Tahun 2020 Akan Digelar Di Kalimantan Selatan

Istimewa
05 September 2019 06:36 WIB
Penulis : Dwi Putro Agus Asianto

SuaraKarya.id - JAKARTA: Puncak peringatan Hari Pers Nasional yang jatuh pada tanggal 9 Februari 2020 akan digelar di Provinsi Kalimantan Selatan.

Dipilihnya Provinsi Kalimantan Selatan sebagai tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020 dibenarkan oleh Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Atal Sembiring Depari di Jakarta, Rabu (4/9/2019).

‘Benar, HPN tahun 2020 akan diselenggarakan di Provinsi Kalimantan Selatan. Papua tahun 2020 padat acara olahraga, ada PON, Pekan Olahraga Pelajar, Porwanas, dan lain-lain,” jelas Atal Sembiring Depari.

Jambicenter.id melaporkan, kesiapan Kalimantan Selatan menjadi tuan rumah HPN 2020 juga disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, H Abdul Haris M ketika menemui Pengurus Pusat PWI di Sekretariat PWI, Jakarta, Rabu, (4/9).

Kedatangan Sekda Kalimantan Selatan diterima Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari, Ketua Dewan Kehormatan PWI Ilham Bintang, Sekjen PWI Mirza Zulhadi, Ketua Bidang Pendidikan Nurjaman Mochtar Direktur Kerjasama Wartawan Asean Dar Edi Yoga, Direktur Komunikasi dan PR Yusup Susilo Hartono

Penunjukan Kalsel sebagai penyelenggara hajatan nasional telah mendapat restu dari Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, dan dalam waktu dekat segera akan dibentuk kepanitian bersama yang melibatkan Pemrov Kalsel, PWI Kalsel, PWI Pusat, Dewan Pers, dan berbagai organisasi pers seperti, SMSI, SPS, PRRSNI, ATVSI, ATVLI.

Kalsel yang terdiri atas 13 kabupaten/kota dan kini berpenduduk empat juta jiwa lebih sudah beberapa kali sebagai tuan rumah HPN atau pesta akbar insan pers secara nasional antara lain ketika Presiden Soeharto dan Megawati Soekarnoputri. ***