logo

Pengendara Ojek Bekasi Kini Punya Tenda Berkumpul Multi Fungsi

Pengendara Ojek Bekasi Kini Punya Tenda Berkumpul Multi Fungsi

Tenda terpadu sebagai tempat berkumpul pengendara ojek di Cikarang, Bekasi.
04 September 2019 07:30 WIB
Penulis : B Sadono Priyo

SuaraKarya.id - BEKASI: Usulan pengendara ojek agar Polres Bekasi mendirikan tenda untuk tempat berteduh, langsung ditindaklanjuti oleh Kasatlantas AKBP Tartono.

"Tenda yang kita dirikan ini tak hanya untuk berteduh, tapi juga sarana berkumpul, berdiskusi komunitas Ojek Cikarang, sarana sosialisasi keselamatan berlalulintas. Pokoknya tempat ngumpul  yang sifatnya positif," kata AKBP Tartono di Bekasi, Rabu (4/9/2019).

Para pengendara ojek pun kini menyatu dan  tidak perlu bertebaran di jalan yang mengganggu lalulintas dan tidak sedap dipandang. 

"Terima kasih atas kepedulian bapak polisi, kami bisa berteduh dengan nyaman," kata Kholid. Sebelumnya,  dua hari lalu, ia menyampaikan usulannya untuk diberikan tenda pada acara  Sosialisasi Tertib Berlalulintas Berkeselamatan di Jalan Kepada Kaum Milennial, di Aula Polres (2/9/2019).

Bentuk nyata bantuan sebuah tenda sangat berharga bagi Ojol untuk dijadikan tempat penampungan. Karena sudah tak asing lagi dimana-mana keberadaan Ojol  menjadi salah satu kebutuhan tranportasi masyarakat saat ini dan sering menjadi bahan sorotan.  

Hubungan manis antara polisi dan komunitas ojol Cikarang Bekasi cukup bermakna. Karena dari saling sapa tumbuh rasa kepedulian. Tekad komunitas Ojol Cikarang  tertib berlalulintas mulai terlihat.

"Tentu saja kami akan merubah sikap setelah mendengar himbauan dari bapak polisi,untuk taat berlalulintas," ungkap Ali.

Sebelumnya Kasat Lantas Bekasi Kabupaten AKBP Tartono di depan ratusan komunitas Ojol mengungkapkan, membantu keselamatan orang lain, sama artinya membantu keselamatan diri sendiri. "Dengan begitu terciptalah tertib berlalulintas untuk keselamatan di jalan," kata mantan Ka si BPKBB Ditlantas Polda Metro Jaya ini

Editor : B Sadono Priyo