logo

Kepala UPTD: Pasar Pertokoan Cikarang Diharapkan Jadi Icon Kabupaten Bekasi

Kepala UPTD: Pasar Pertokoan Cikarang Diharapkan Jadi Icon Kabupaten Bekasi

Kepala UPTD Pasar Baru Cikarang, Hendra Sudarman saat memberikan sambutannya, Pasar Pertokoan Cikarang diharapkan menjadi icon. (Foto: Dharma/suarakarya.id).
03 September 2019 15:07 WIB
Penulis : Dharma/Aji

SuaraKarya.id - CIKARANG : Pasar Pertokoan Cikarang diharapakan dapat menjadi iconnya Kabupaten Bekasi. Kini, sudah ada jual beli hewan bagi para pedagang.

Harapan ini disampaikan Kepala UPTD Pasar Baru Cikarang, Hendra Sudarman saat memberikan sambutannya di acara syukuran pedagang hewan Cikarang atas ditetapkannya jual beli hewan di Pasar Pertokoan Cikarang, Selasa (3/9/2019).

Syukuran ini juga bertepatan dengan HUT PPHC ke-15 dan PPC Tim Terpadu ke-2.

"Kita menjalin hubungan dan kemitraan dengan para pedagang hewan," ujar Hendra.

Hendra mengatakan, Pasar pertokoaan ini dibangun oleh pemerintah daerah yang bekerjasama dengan pengelola pasar. Dengan adanya jual beli oleh pedagang hewan, lanjutnya, mampu memberikan kenyamanan bagi pembeli karena lokasi ada di area khusus.

"Ada sekitar 88 pedagang hewan unggas di Pasar Pertokoan ini," kata Hendra.

Diketahui, keberadaan para pedagang hewan ini dahulu berada diluar Pasar Baru. Walhasil, pihaknya berhasil merelokasi atau menata pra pedagang hewan di atas tanah seluas 1,5 hektar ini.

"Harapan kedepan saya agar Pemkab Bekasi lebih menata lagi untuk menjadi iconya Kabupaten Bekasi," katanya.

Hendra menambakan, pihaknya juga bekerjasama dengan Pemadam Kebakaran untul melatih para pedagang dan karyawan pasar. Karena pasar rentan sekali mengahdapi musim kemarau.

"Minimal kalau mereka sudah dilatih, cara menghadapi kebakaran itu sudah tidak kaget lagi," ujarnya. ***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto