logo

Menko Luhut B Panjaitan Masih Pelajari Legal Kasus Pelabuhan Marunda

Menko Luhut B Panjaitan Masih Pelajari Legal Kasus Pelabuhan Marunda

Menko Bidang Maritim, Luhut B Panjaitan memberi penjelasan kepada wartawan, di kantornya, Senin (2/9/2019).
02 September 2019 17:37 WIB
Penulis : Yon Parjiyono

SuaraKarya.id - JAKARTA: Kisruh Pelabuhan Marunda, Jakarta Utara masih belum berujung. Pelabuhan yang digadang gadang sebagai suporting pelabuhan Tanjung Priok tersebut kasus hukumnya kini dalam tahap kasasi di Mahkamah Agung (MA) dan menunggu putusan.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Karya Citra Nusantara (KCN) Widodo Setiadi menegaskan pihaknya sedang memperjuangkan kebenaran terkait sengketa pembangunan dermaga di Pelabuhan Marunda melalui jalur kasasi di Mahkamah Agung (MA).

“Walaupun sudah kalah dua kali, kami berkeyakinan kebenaran itu pada saatnya nanti akan terungkap,” kata Widodo kepada puluhan wartawan saat mengunjungi pembangunan dermaga di Pelabuhan Marunda.

Widodo juga menegaskan akan meneruskan proses pembangunan yang saat ini tengah menyelesaikan pear 2 dari 3 pear yang direncanakan.

Menanggapi persoalan itu,  Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan kepada wartawan yang mencegatnya di kantor Kemenko Maritim, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat menegaskan proyek tersebut masih berlanjut.

Mengenai persoalan yang masih melilit dan Luhut pernah melontarkan pernyatakan akan memanggil para pihak, menjawab itu Luhut menyatakan tengah diurus legalnya.

"Ya, akan dipanggil. Sedangkan diurus legalnya oleh Pak Lambok," ucapnya sambil menunjuk Lambok V Nahattands yang mendampinginya. Sebelumnya pada bulan Juli, Menko Maritim yang ditanya soal sengkarut KCN mengatakan akan memanggil kedua belah pihak.

"Kita lagi urus. Kita akan panggil dua-duanya," kata Luhut pada 2 Juli lalu. Sementara itu, Lambok yang dikonfirmasi lebih lanjut soal legal yang tengah diurusnya tak mau menjelaskan lebih lanjut.

"Nanti saja," ujarnya singkat sambil berlalu sambil melambaikan tangannya meninggalkan wartawan.

Editor : Yon Parjiyono