logo

Dilaunching Buku Biografi True Story Henry Indraguna, Pengusaha, Pengacara & Nasionalis Sejati

Dilaunching Buku Biografi True Story Henry Indraguna, Pengusaha, Pengacara & Nasionalis Sejati

Pengacara Henry Indraguna melaunching buku biografi, Sabtu (31/8/2019).
31 Agustus 2019 20:31 WIB
Penulis : Yon Parjiyono

SuaraKarya.id - JAKARTA: Perjalanan karir inspiratif Henry Indraguna mulai dari pengusaha sukses, menjadi pengacara fenomenal dan terkenal, hingga menapaki karir politik diabadikan dalam sebuah buku biografi True Story Henry Indraguna, Pengusaha, Pengacara & Nasionalis Sejati.

Buku setebal 227 halaman ini bercerita secara gamblang kisah kehidupan Henry Indraguna sejak kanak-kanak hingga mencapai popularitas beberapa tahun belakangan.

Di dalam setiap bab yang terdiri dari 8 buah bab ini, selalu ditemukan pelajaran berharga, bahwa hidup harus berarti dan memberi manfaat. Dan, walau kisahnya penuh dengan turbulensi tinggi, ia tetap berhasil keluar dari zona merah tersebut.

Dalam launching ceremony yang digelar di Hotel Manhattan, Jakarta itu, Henry menceritakan kembali ringkasan buku biografinya dengan penuh percaya diri.

Mulai dari masa kecilnya yang penuh perjuangan, kemudian masa remaja yang penuh dengan tantangan dan godaan jaman, hingga jatuh bangun membesarkan bisnis-bisnisnya.

Kemudian popular sebagai pengacara kondang tanah air dengan sukses memenangkan berbagai macam kasus.

Lalu terjun ke dunia politik yang penuh intrik. Di titik politik inilah acara launching buku menjadi riuh saat salah satu awak media menanyakan langkah Henry selanjutnya setelah sebelumnya masuk di dunia politik.

“Siap jadi menteri, pak Henry?” seloroh salah satu wartawan. Lalu dengan sigap Henry langsung menjawab tegas.

“Apapun, selama tujuannya untuk manfaat dan memberikan manfaat untuk bangsa dan negara, saya selalu siap. Jika jalan untuk mencapai itu semua adalah menjadi menteri. Saya siap,” tutur Henry.

“Jujur, memang sudah ada tawaran,” imbuh Henry sambil tersenyum. Di dalam buku terbitan Infobrand publishing ini, terdapat banyak pesan moral yang dapat ditransformasikan menjadi nilai-nilai untuk memotivasi diri agar hidup tak hanya untuk diri sendiri, melainkan memberikan manfaat bagi orang lain.

“Semoga jejak kisah seorang Henry, dapat membangun optimisme bahwa hidup bukan berada di ruang hampa. Tapi bergerak dinamis tanpa batas,” tutur Henry.

Editor : Yon Parjiyono