logo

KONI DKI Tinjau Pelatda PON Cabang Taekwondo

KONI DKI Tinjau Pelatda PON Cabang Taekwondo

Foto: Dok KONI DKI Jakarta.
22 Agustus 2019 17:55 WIB
Penulis : Markon Piliang

SuaraKarya.id - JAKARTA: Sejumlah pengurus KONI Provinsi DKI Jakarta meninjau pemusatan latihan daerah (Pelatda) cabang olahraga taekwondo yang dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 Papua. Kunjungan mendadak ke tempat traingin camp (TC) cabang olahraga beladiri itu di D’Arcici Hotel Sunter, Jakarta Utara pada Kamis (22/8/2019) siang disambut meriah oleh sejumlah atlet Pomsee yang sedang berlatih.

Rombongan pengurus KONI DKI yang dipimpin Wakil Ketua Mas’ud Saleh tersebut sempat berbincang-bincang dengan atlet Pomsee putra dan putri yang jadwalnya memang berlatih siang. Sementara atlet nomor tarung yang jadwalnya berlatih pagi dan sore sedang istirahat dan tidak dapat dihadirkan.

“Jadwal kami dengan atlet laga memang berbeda waktunya. Kami latihan pagi lebih dulu dan sebelum pukul 08.00 sudah selesai. Kemudian dilanjutkan pada siang hingga pukul 12.00 hingga 15.00 pada saat atlet laga beristirahat,” kata salah seorang atlet pomsee putri.

Wakil Ketua Umum KONI DKI Mas’ud Saleh sempat memberi wejangan kepada atlet taekwondo, agar mereka berlatih sungguh-sungguh untuk mencapai prestasi terbaik di PON nanti. Hanya dengan berlatih keras prestasi itu bisa diperoleh. Jadi ia minta manfaatkan waktu yang tersisa menjelang PON sebaik mungkin untuk berlatih.

“Tidak ada yang tidak mungkin dicapai kalau kita bersungguh-sungguh dalam latihan. Jadi manfaatkanlah waktu yang ada ini sebaik mungkin untuk berlatih. Mungkin di sini suasananya cukup nyaman, dengan fasilitas yang sudah mencukupi. Tinggal bagaimana kita memanfaatkan kondisi sebaik-baiknya untuk menjadi yang terbaik di PON nanti,” kata Mas’ud Saleh yang didampingi Wakil Bendahara Budi Siswanto dan Kabid Binpres Khaironi. ***