logo

Menuju 8 Besar Tunggal Putra Indonesia Berpotensi Saling Sikut

Menuju 8 Besar Tunggal Putra Indonesia Berpotensi Saling Sikut

Jonatan Christie (Foto: Dok PBSI).
20 Agustus 2019 12:41 WIB
Penulis : Markon Piliang

SuaraKarya.id - JAKARTA: Apa boleh buat. Nyaman atau tidak nyaman, kenyataan harus dihadapi tiga pemain tunggal Indonesia. Bila perjalanan Jonatan Christie, Tommy Sugiarto, dan Anthony Sinisuka Ginting mulus melewati babak kedua, akan terjadi saling silut di antara sesame wakil Merah Putih.

Pertama, jika Jonatan berhasil mengalahkan Heo Kwang He dari Korea di babak kedua, dan Tommy berhasil pula mengatasi Jan O Jorgensen dari Denmark. Maka keduanya harus berhadapan untuk meraih tiket ke babak 8 besar.

Di bawahnya, Anthony Sinisuka Ginting harus melewati pemain Inggris Toby Penty di babak kedua. Bila lolos, maka akan bertemu dengan pemenang antara Sae Praneeth dari India dan Lee Dong Keun dari Korea di babak delapan besar.

Nah, bila Jonatan atau Tommy sampai ke babak delapan besar atau perempat final, dan Ginting juga melaju dengan aman ke babak perempat final, maka di sini akan terjadi saling bunuh lagi di antara sesame pemain Indonesia. Mereka harus bertarung untuk meraih tiket ke semifinal Kejuaraan Dunia 2019 yang berlangsung di Basel, Swiss ini. Bisakan scenario ini terjadi? Kita tunggu saja. ***