logo

Yogi Kurniawan, Jadi Dewan Tetap Fokuskan HIPMI Di Kota Bekasi

Yogi Kurniawan, Jadi Dewan Tetap Fokuskan HIPMI Di Kota Bekasi

Ketua Umum HIPMI Bekasi Raya, Yogi Kurniawan Muntako. (Ist).
19 Agustus 2019 23:21 WIB
Penulis : Dharma/Aji

SuaraKarya.id - BEKASI : Meski sudah menjadi anggota dewan terpilih periode 2019-2024, Yogi Kurniawan Muntako dari daerah pemilihan (Dapil) I Bekasi Timur-Bekasi Selatan ini tetap terfokus pada pengembangan organisasi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) sebagai pengusaha muda dan pemula di wilayahnya.

"Mudah-mudahan berkaitan dengan rezeki saya untuk bisa menjadi dan dipercaya oleh masyarakat sebagai  anggota legislatif yang baru bisa menambah semua program Hipmi di Kota Bekasi," ujar politisi Golkar ini kepada suarakarya.id, di Bekasi, Senin (19/8/2019).

Yogi pun berjanji, jabatan apa pun nanti di Komisi DPRD Kota Bekasi, ia akan tetap menjalankan organisasi Hipmi.

"Untuk posisi anggota legislatif itu sendiri merupakan tugas yang diamanatkan oleh masyarakat. Mau di komisi apa pun itu namanya penugasan. Tapi saya pikir tidak akan berpengaruh banyak, di komisi mana pun saya tetap penggiat wirausaha muda," ujar Ketua Umum HIPMI Bekasi Raya ini.

Tahun ini saja, kata Yogi, HIPMI Bekasi Raya memiliki agenda jangka pendek maupun jangka menengah. Seperti misalnya, Diklat Cabang untuk kader Hipmi yang baru. Sedangkan, Rapat Kerja Cabang untuk merumuskan program-program prioritas di tahun pertama, menengah dan panjang hingga tahun ketiga.

"Insya Allah, kita rumuskan dan mudah-mudahan banyak program-program baru yang bisa bermanfaat orang banyak khususnya pengusaha muda," kata Yogi.

Adapun empat prioritas program di tahun 2019 ini yakni pertama, perapihan struktur organisasi internal. Kedua, eksternal bagaimana membawa HIPMI Bekasi Raya dua tahun kedepan bisa lebih eksis.

"Dan programnya bisa bersentuhan langsung dengan pengusaha muda," kata Yogi.

Selain itu, lanjut Yogi, ada program yang tidak kalah menarik yakni program HIPMI Perguruan Tinggi (PT).

"Hal itu bagaimana kita bisa membentuk sebuah inkubator pengusaha muda baik di kampus, universitas maupun di sekolah," kata Yogi.

"Kita akan mengadakan roadshow 'Hipmi go to campus dan go to school'. Kita akan coba rumuskan dengan pengurus baru. Mudah-mudahan bisa membantu dan mendukung program pemerintah yaitu wirausaha muda baru," ujar Yogi. ***

Editor : Azhari Nasution