logo

Personel Lanud Atang Sendjaja Bersama Mengarak Bendera Merah Putih Raksasa

Personel Lanud Atang Sendjaja Bersama Mengarak Bendera Merah Putih Raksasa

(Foto: Pen Lanud ATS/suarakarya.id/dwi putro aa)
18 Agustus 2019 15:32 WIB
Penulis : Dwi Putro Agus Asianto

SuaraKarya.id - BOGOR: Personel Lanud Atang Sendjaja bersama mengarak bendera merah putih raksasa sepanjang 100 meter dan lebar 6 meter, dari Kantor Balai Kota Bogor sampai Pusdikzi Jalan Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor dalam rangkaian Festival Merah Putih bertajuk 'Menuju Indonesia Emas', Minggu (18/9/2019).

Kepala Dinas Personel Lanud Atang Sendjaja, Kolonel Pnb Kargono yang hadir mewakili Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Eding Sungkana mengatakan bahwa ini sebagai bentuk partisipasi aktif Lanud Atang Sendjaja dalam mendukung kegiatan Pemerintah Kota Bogor.

“Lanud Atang Sendjaja adalah satuan yang berkedudukan di Bogor, dan oleh karena itu kami selalu berpartisipasi dan terlibat secara aktif dalam mendukung berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah Bogor,” jelas Kolonel Pnb Kargono.

“Apalagi ini kegiatan yang sangat penting dalam memeriahkan HUT Proklamasi Kemerendekaan Republik Indonesia, maka kami sudah pasti selalu hadir dan memberikan dukungan tersebut,” katanya.

Arak-arakan dipimpin langsung Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto dengan mengenakan baju adat asal Papua, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim memakai baju asal Sumatera Barat dan Danrem 061/Suryakancana, serta Kolonel Inf Novi Helmy Prasetya. 

Rombongan berangkat dari kantor Balaikota Bogor pukul 08.30 WIB, menyusuri jalan sepanjang 3 kilometer dan berhenti di Lapangan Wirayudha Pusdikzi Bogor

Pada acara tersebut, Ketua Panitia Festival Merah Putih (FMP) 2019, Awaluddin Sarmidi menyampaikan bahwa arak merah putih tahun ini dibuat agak berbeda dengan tahun lalu. "Tahun ini kita libatkan berbagai komunitas dan kita juga akan mengerahkan berbagai lapisan masyarakat, lapisan ormas dengan menggunakan pakaian adat," katanya.

Ketua Panitia Festival Merah Putih (FMP) 2019 mengatakan, arak-arakan merah putih merupakan salah satu rangkaian Festival Merah Putih (FMP) ke-4.

Ketua Panitia Festival Merah Putih (FMP) 2019 pun berharap kegiatan arak-arakan ini bisa memberikan semangat kepada kita semua, bisa memotivasi kita semua, menambah ketegaran kita menambah rasa cinta kita kepada merah putih.

Untuk diketahui, kirab bendera ini merupakan kegiatan festival merah putih (FMP) dalam rangka memperingati Hut RI ke 74. Sebelumnya kegiatan FMP di mulai dari tanggal 31 Juli dengan memasang umbul-umbul di sepanjang jalan protokol Kota Bogor.

Selain itu juga dilakukan pemasangan bendera merah putih di Lawang salapan dan lomba melukis di kawasan Pedestarian Kebon Raya Bogor (KRB) lomba melukis diatas kanvas, pabaru Sunda, lomba mewarnai dan baca puisi, lomba gerak jalan baris berbaris, festival dan bazar kuliner, kemah kebangsaan, cerdas cermat serta fun bike sekaligus penutupan.

Arak-arakan bendera sepanjang 100 meter juga turut diikuti unsur Muspida Kota Bogor, TNI, Polri, Satpol PP, Bobats, IPSI dan masyarakat umum. (Pen Lanud ATS)