logo

Mapolsek Wonokromo Diserang, 2 Polisi Cidera

Mapolsek Wonokromo Diserang, 2 Polisi Cidera

17 Agustus 2019 20:59 WIB
Penulis : Andira

SuaraKarya.id - SURABAYA: Dua polisi mengalami cidera saat Mapolsek Wonokromo Surabaya mendadak diserang seorang pria bersenjata tajam, pada Sabtu (17/8/2019) sore. Pelaku yang belakangan diketahui berinisial IM (31) warga Sumenep itu, berhasil diringkus dan kini harus menjalani pemeriksaan.

Menurut Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho, kedua anggotanya yang terluka itu langsung dibawa ke Rumah Sakit RKZ Surabaya agar segera bisa ditangani tim medis. "Mereka sudah ditangani tim medis," ujarnya.

Kedua polisi yang terluka itu masing-masing Aiptu Agus yang terluka di bagian tangan, pipi kanan, dan kepala belakang. Sedangkan Briptu Febian, mengalami luka lebam di wajahnya.

Kronologis kejadian bermula saat pelaku seorang diri mendatangi Mapolsek Wonokromo, Sabtu sore  sekitar pukul 17.00 WIB. Pelaku mendatangi petugas Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dengan dalih hendak membuat laporan.

Petugas SPKT, Aiptu Agus Sumartono yang ditemui pelaku, berusaha memberi pelayanan seperti biasa. Tanpa diduga, pelaku meloncat dan langsung menyerang anggota polisi itu menggunakan senjata tajam jenis clurit.

Beruntung, aksi nekat itu dipergoki polisi lain dari Unit Reskrim yang sedang berada di lokasi kejadian. Pelaku langsung dilumpuhkan oleh para anggota Reskrim dan langsung diamankan.

Dari tas yang dibawa pelaku, polisi menemukan beragam benda mulai dari celurit, ketapel amunisi kelereng, dan air soft gun. Polisi juga menemukan kertas fotocopy bertulis La Ilaha Illallah dan kerupuk.

Polisi masih belum mengetahui motif pelaku yang nekat melakukan penyerangan di markas polisi tersebut. Pemeriksaan lebih mendalam terhadap pelaku yang diduga terlibat jaringan itu akan dilakukan oleh tim Densus 88.***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto