logo

Golf Bank BRI Indonesia Open: Beri Pengalaman Generasi Muda, Panpel Undang Sekolah-sekolah

Golf Bank BRI Indonesia Open: Beri Pengalaman Generasi Muda, Panpel Undang Sekolah-sekolah

14 Agustus 2019 20:43 WIB
Penulis : Gungde Ariwangsa SH

SuaraKarya.id - JAKARTA: Turnamen golf Indonesia Open yang selalu sukses sejak digelar tahun 1974 hadir untuk makin memotivasi para atlet Merah Putih untuk meraih prestasi lebih tinggi sehingga mampu menembus persaingan internasional. Selain itu turnamen kebanggaan Indonesia ini juga diharapkan memberi pengalaman bagi generasi muda bangsa untuk mencintai olahraga khususnya golf.

Berkaitan dengan tujuan tersebut maka Turnamen Golf Bank BRI Indonesia Open 2019 di   Pondok Indah Golf Course, Jakarta Selatan, 29 Agustus – 1 September 2019, diupayakan untuk bisa semakin banyak menyedot perhatian penonton. “Panitia penyelenggara juga mengundang sekolah-sekolah yang ada di sekitar lapangan, sehingga generasi muda diharapkan mendapatkan pengalaman berharga menyaksikan langsung aksi para pegolf internasional,” kata Sekjen PB PGI, Anthony Chandra dalam acara jumpa pers di Pondok Indah Golf Course Jakarta, Rabu (14/8/2019).

Apalagi, kata Anthony Chandra, walaupun Indonesia Open merupakan turnamen profesional, namun akan ada sepuluh atlet amatir yang mendapat kesempatan untuk ikut berkompetisi. Dua tiket akan diberikan kepada Naraajie Emeral Ramadhan Putra dan Almay Rayhan Yagutah, sisanya akan diperebutkan melalui turnamen kualifikasi.

Lebih dari 20 negara akan berpartisipasi dengan mengirimkan atlet-atlet terbaiknya untuk bertanding di turnamen Bank BRI Indonesia Open yang berhadiah total 500.000 Dolar Amerika Serikat itu. Para pemain itu diantaranya berasal dari Amerika Serikat, Australia, Thailand, Korea Selatan dan Jepang.

Indonesia Open merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan oleh PB PGI sepanjang tahun 2019. Dua pekan lalu, 30 – 31 Juli, PGI melaksanakan turnamen babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020 yang diselenggarakan di Padi Valley Golf, Gowa, Sulawesi Selatan.

“Para peserta dari semua provinsi yang ikut sangat antusias berkompetisi. Surprisenya, posisi empat besar di kelompok putra justru diraih oleh atlet-atlet dari luar Pulau Jawa. Saya sangat gembira karena artinya dengan demikian ada harapan bagi golf Indonesia untuk lebih berkembang,” kata Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) Murdaya Po.

Peringkat pertama ditempati oleh Mochtar (Kalimantan Timur), diikuti Joyo Paturusi (Kalimantan Utara), Ismail (Sulawesi Selatan), dan Hermanto (Lampung). Dua talet DKI Jakarta, Almay Rayhan Yagutah dan Gabriel Hansel Hari menyusul di peringkat keempat dan kelima.

PON akan diselenggarakan di Papua Tahun 2020. Khsusu untuk cabor golf akan diselenggarakan di lapangan golf Klub Rima Irian, Kuala Kencana, Mimika. ***