logo

Kejuaraan Dunia 2019: Berharap Gregoria Melangkah Lebih Jauh

Kejuaraan Dunia 2019: Berharap Gregoria Melangkah Lebih Jauh

Gregoria Mariska Tunjung (Foto: Dok PBSI).
14 Agustus 2019 12:53 WIB
Penulis : Markon Piliang

SuaraKarya.id - JAKARTA: Gregosia Mariska Tunjung boleh sedikit lega di Kejuaraan Dunia 2019, Basel, Swiss. Undian tunggal putri menempatkan dirinya sebagai unggulan 14, dan mendapat bye di babak pertama.

Pada event yang akan berlangsung 19 – 25 Agustus ini, Grego diharapkan dapat melangkah lebih jauh di kejuaraan dunia kali ini. Keberuntungan mendapat bye di babak pertama harus dimanfaatkan untuk tampil lebih maksimal menghadapi lawan di babak kedusa.

Di babak kedua pemain asal Bandung ini akan menghadapi pemenang antara Busanan Ongbamrungphan dari Thailand dan Chloe Birch dari Inggris.

Satu pemain tunggal putri lainnya yang tampil di Kejuaraan Dunia 2019 adalah Fitriani. Sayangnya pemain asal klub Exist Jakarta ini tidak sebentung Gregoria.

Di babak pertama Fitriani tidak akan mengalami kesulitan lantaran lawannya dari Jerman, Yvonne Li boleh dibilang belum sebanding dengannya. Tapi di babak kedua ia sudah harus berjibaku menghadapi unggulan 2 Tai Tzu Ying dari Taiwan.

Melawan Tai Tzu Ying tentu bukan perkara mudah bagi Fitriani. Hanya keajaiban yang bisa membuat Tzu Ying terpeleset kalah atas Fitriani. ***