logo

Anies Sampaikan Ilmu Kepemimpinan Perkotaan Di Kuliah Umum STT Rahmat Emmanuel

 Anies Sampaikan Ilmu Kepemimpinan Perkotaan Di Kuliah Umum STT Rahmat Emmanuel

Gubernur DKI Anies Baswedan menyampaikan kuliah umum.
13 Agustus 2019 11:57 WIB
Penulis : Yon Parjiyono

SuaraKarya.id - JAKARTA: Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan kuliah umum di Sekolah Tinggi Teologi Rahmat Emmanuel di Jalan Pelepah Kuning III Blok WE 2 No. 4 G, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (12/8/2019) sore.

Mantan Mendikbud ini menyampaikan topik kuliah umum tentang kepemimpinan urban atau kepemimpinan perkotaan di era melineal. Anies mengatakan, kepemimpinan seseorang sudah bisa terlihat saat mereka usia muda.

Terlebih yang diberikan kesempatan memimpin organisasi. "Kalau sebaya anda sudah mengakui kepemimpinan anda, mengikuti kemauan anda, maka anda pemimpin potensial," ujar Anies.

Kuliah terbuka untuk umum tersebut juga membahas kawasan perkotaan yang mempunyai kegiatan utama bukan pertanian dengan susunan fungsi kawasan sebagai tempat permukiman perkotaan.

Pemusatan dan distribusi pelayanan jasa pemerintahan, pelayanan sosial, dan kegiatan ekonomi. Dari sisi masyarakatnya, mereka memiliki gaya hidup yang sangat bergantung dengan perkembangan zaman.

"Mereka juga lebih melek politik dengan adanya teknologi informasi. Smartphone dan gadget merupakan alat paling berpengaruh bagi kaum urban," kata mantan Rektor Universitas Paramadina, Jakarta ini.

Selain ratusan mahasiswa, kuliah umum tampak dihadiri Ketua FKDM DKI Jakarta M Rico Sinaga dan Ketua DPW Partai Perindo DKI Jakarta Sahrianta Tarigan.

Rico dan Sahrianta adalah tokoh di Jakarta yang aktif di kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan dan keagamaan nasrani.

Editor : Yon Parjiyono