logo

Polisi Yang Gugur Dalam Menjalankan Tugas Di Papua Disemayamkan Di Puskesmas Ilaga

Polisi Yang Gugur Dalam Menjalankan Tugas Di Papua Disemayamkan Di Puskesmas Ilaga

Foto:Istimewa
13 Agustus 2019 04:17 WIB
Penulis : Yacob Nauly

SuaraKarya.id - JAYAPURA:Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol ,Ahmad  M Kamal, mengatakan  Bripu Heider, korban penganiayaan  warga  yang diduga Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB)Senin (12/8/2019, kini Selasa , masih disemayamkan di Puskesmas Ilaga, Kabupaten Puncak Jaya.

Seperti diketahui  Briptu Heidar  disandera oleh warga  yang diduga KKSB di Kabupaten Puncak, Papua. Penyanderaan  sekitar jam 11 siang. Pihak kepolisian berupaya membebaskan  korban melalui  negosiasi dengan pihak penyandera.

Berbagai upaya yang dilakukan kepolisian tersebut akhirnya Briptu Heider  pun ditemukan  namun sudah tak bernyawa (meninggal) pada sorenya sekitar pukul 18.00 .

Menurut  saksi, juga teman korban,  Bripka Alfonso Wakum, ia dan  Bripka Heider tengah dalam perjalanan. Tak diduga teman almarhum Bripka Heider yang juga anggota polisi memanggilnya. Sedangkan  Bripka Alfonso tetap di atas motor roda dua itu.

Tak lama muncul kelompok warga tak dikenal membawa Bripka Heider ke hutan. Melihat kondisi mengancan jiwa  seperti itu, Bripka Alfonso segera  melaporkan ke Polsek terdekat. Wilayah penyanderaan itu adalah  kawasan  KKSB tersebut.

“Kini korban Bripka Heider  masih disemayamkan di Puskesmas Ilaga. Direncanakan jenazah  akan diterbangkan ke Makassar hari ini untuk  dimakamkan di tanah kelahirannya,”kata Kombes Kamal. ***