logo

Polsek Bantargebang Potong 1 Ekor Sapi dan 27 Ekor Kambing

Polsek Bantargebang Potong 1 Ekor Sapi dan 27 Ekor Kambing

Kapolsek Batargebang Kompol Siswo membagikan hewan qurban kepada warga sekitar, Minggu (11/8/). (Foto: Dharma/suarakarya.id).
11 Agustus 2019 11:41 WIB
Penulis : Dharma/Aji

SuaraKarya.id - BEKASI - Segenap jajaran Polsek Bantargebang memotong kurban sebanyak 1 ekor Sapi dan 27 ekor Kambing. Pelaksanaan kegiatan penyembelihan hewan Qurban di Polsek Bantargebang, Minggu (11/8) .

Acara ini  langsung dipimpin Kepala Kepolisian Sektor Bantargebang, Kompol Siswo. “Hewan kurban ini merupakan sumbangan dari beberapa pengusaha dan kalangan dermawan," kata Kompol Siswo.

Sebelum dilakukan penyembelihan, seluruh hewan kurban tersebut terlebih dahulu dilakukan pengecekan kesehatan oleh seorang dokter hewan dari Perhimpunan Dokter Hrwan Indonesia (PHDI).

Setiap tahunnya, Polsek Batargebang secara rutin melakukan penyembelihan hewan qurban.

"Kegiatan ini sebagai wujud syukur kami sekaligus berbagi kebahagiaan bersama masyarakat sekitar untuk merayakan Idul Adha," ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya berinisiatif tidak menggunakan kantong plastik kresek untuk membungkus daging qurban yang akan didistribusikan untuk masyarakat sekitar.

"Hal ini sebagai wujud kepedulian kami untuk mengurangi sampah platik yang berpotensi merusak lingkungan, dan menjaga kondisi daging agar tetap fresh, makanya kami menggunakan besek dan goodybag," kata Kompol Siswo.

Ia pun berharap makna Hari Raya Idul Adha ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan seluruh personil Polsek Bantargebang.

"Selain itu kami ingin membuktikan bahwa polisi cinta masyarakat, karenanya kami ingin memberikan yang terbaik bagi masyarakat agar masyarakat juga merasa diperhatikan dengan baik," terangnya. ***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto