logo

Wali Kota Depok Buka Lomba Olah Raga Tradisional Jelang HUT RI

Wali Kota Depok Buka Lomba Olah Raga Tradisional Jelang HUT RI

Wali Kota Depok Mohammad Idris (baju biru dan bertopi) menyaksikan dogong, olah raga tradisional yang dilombakan sambut HUT RI
10 Agustus 2019 21:24 WIB
Penulis : Windrarto

SuaraKarya.id - DEPOK: Sepekan menjelang HUT ke-74 Republik Indonesia berbagai lomba tradisional digelar di halaman Balai Kota Depok, Jawa Barat. Lomba yang diikuti para Aparat Sipil Negara (ASN) di Pemerintahan Kota Depok dibuka Wali Kota Depok Mohammad Idris.

Lomba yang berlangsung sehari itu diawali dengan senam pagi bersama. Adapun olah raga tradisional yang dilombakan yakni tarik tambang, panahan, balap karung, dogongan, sumpit, dan terompah.

Wali Kota, dalam sambutannya, mengatakan senam dan lomba olah raga tradisional digelar sebagai ekspresi merdeka. Selain itu, tuturnya, kegiatan ini selain menyehatkan juga bisa diikuti baik yang muda maupun yang sudah berumur.

Ditemui seusai membuka, Wali Kota dalam penuturannya mengimbau kepada warga di lingkungan masing-masing berkreasi membuat gapura, “Tim juri akan menilai gapura terbaik di setiap kelurahan. Jadi pemenangnya mewakili kelurahan,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok Wijayanto mengatakan lomba ini untuk memperkenalkan berbagai olahraga tradisional kepada masyarakat.

 “Pesertanya selain jajaran ASN juga anggota Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kota Depok,” ujarnya.

Masyarakat, tuturnya, diharapkan ikut memeriahkan hari kemerdekaan dengan melestarikan olah raga tradisional.***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto