logo

Cuaca Jabodetabek Diramalkan Cerah Berawah, Empat Provinsi Berpotensi Diterpa Gelombang Tinggi

Cuaca  Jabodetabek Diramalkan Cerah Berawah, Empat Provinsi Berpotensi Diterpa Gelombang Tinggi

Wilayah Jabodetabek diramalkan cerah berawan sepanjang, Kamis (8/8/2019)
08 Agustus 2019 08:01 WIB
Penulis : Yon Parjiyono

SuaraKarya.id - JAKARTA: Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meramalkan wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya akan cerah berawan sepanjang, hari Kamis (8/8/2019).

Seluruh wilayah DKI Jakarta akan cerah berawan pada siang hari dan diprediksi cuaca cerah pada malam hari dengan rentang suhu udara 23-33 derajat Celsius.

Cuaca cerah pada malam hari di wilayah DKI terjadi di kawasan Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu.

Prakiraan cuaca per wilayah DKI pada Kamis ( 8 /8/2019)  menurut informasi bmkg.go.id adalah sebagai berikut: Kota-kota di sekitar Jakarta yaitu Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi diprediksi cerah pada siang hari dan diprediksi cerah berawan pada malam nanti. Seperti wilayah Bogor, Depok, dan Bekasi diprediksi cerah pada siang nanti, sedangkan Tangerang diprediksi cerah berawan pada siang nanti.

Sebaliknya pada malam nanti wilayah Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi diprediksi cerah berawan. Suhu udara di Bodetabek beragam seperti Bogor 20-30 derajat Celsius, Depok 22-34 derajat Celsius, Tangerang 23-33 derajat Celsius, dan Bekasi 22-33 derajat Celsius.

Namun hari ini BMKG tidak memberikan peringatan dini untuk wilayah Kota Hujan Bogor yang diprediksi cerah berawan. BMKG menyampaikan peringatan dini di sejumlah provinsi di Indonesia, Kamis  ini.

Peringatan dini tersebut disampaikan pada situs resmi BMKG, bmkg.go.id.

Hari ini terdapat empat provinsi yang berpotensi gelombang tinggi. Selain itu, ada delapan provinsi yang berpotensi angin kencang. Secara keseluruhan, ada 15 provinsi yang mendapat peringatan dini.

Sementara itu, sejumlah provinsi lainnya berpotensi hujan petir dan angin kencang, hujan sedang-lebat, dan kebakaran hutan.

Editor : Yon Parjiyono