logo

Pelajari Budaya Jawa, Mahasiswa Asing Ikuti Hi Java Cultural Course 2019

Pelajari Budaya Jawa, Mahasiswa Asing Ikuti Hi Java Cultural Course 2019

Mahasiswa asing mengikuti Hi Java Cultutal Course 2019
07 Agustus 2019 22:29 WIB
Penulis : Endang Kusumastuti

SuaraKarya.id - SOLO: Sejumlah mahasiswa asing dari tiga negara yakni Jepang, Taiwan, dan Kanada, mengikuti Hi Java Cultural Course 2019 yang diselenggarakan International Office Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo. Kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 5 hingga 17 Agustus 2019 tersebut merupakan studi budaya untuk mengenalkan bahasa, budaya dan kehidupan masyarakat Indonesia, khususnya Jawa kepada mahasiswa asing.

"Program ini merupakan yang kelima kalinya diselenggarakan oleh International Office UNS. Tujuannya untuk membantu mereka memahami mengenai Indonesia dan keberagamannya,” jelas Humas International.Office UNS, Yudi Sastroredjo, di Kampus UNS Solo, Jawa Tengah, Rabu (7/8/2019).

Hi Java Cultural Course dikemas dengan mengkombinasikan pembelajaran di kelas dengan fieldtrip atau studi lapangan. Materi dalam program ini didesain untuk mahasiswa internasional yang membutuhkan informasi dasar atau umum mengenai kebudayaan Indonesia dan Jawa.

"Hi Java Cultural Course diselenggarakan di Solo dan sekitarnya dimana peserta akan diajak untuk mengunjungi beberapa situs budaya," jelasnya lagi.

Tahun ini, program tersebut diikuti oleh 6 peserta yang merupakan mahasiswa aktif dari beberapa negara yang tertarik dengan masyarakat, bahasa, kesenian,dan kebudayaan Indonesia, khususnya Jawa. ***

Editor : Laksito Adi Darmono