logo

Final Kejuaraan Asia Junior: Indonesia Unggul Sementara 2 – 0 Atas Thailand

Final Kejuaraan Asia Junior: Indonesia Unggul Sementara 2 – 0 Atas Thailand

Foto: Istimewa.
23 Juli 2019 10:44 WIB
Penulis : Markon Piliang

SuaraKarya.id - SUZHOU: Tim junior Indonesia untuk sementara unggul 2 – 0 atas Thailand di partai final Kejuaraan Asia Beregu Campuran 2019. Dua angka Indonesia disumbangkan oleh pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Sedangkan angka kedua disumbangkan tunggal putri Putri Kusuma Wardani.

Pada laga yang berlangsung di Suzhou Olympic Sports Center, China, Selasa (23/7/2019), Leo/Daniel menundukkan pasangan Thailand Thanawin Madee/Patchapol Makkasasithorn dengan 21 – 11 dan 21 – 11. Sementara Putri mengalahkan Phittayaporn Chaiwan dengan 18 – 21, 21 – 12, dan 21 – 11.

Dengan satu kemenangan lagi, maka Indonesia akan keluar sebagai juara Asia Junior beregu campuran. Di Partai ketiga Indonesia akan menurunkan Bobby Setiabudi melawan tunggal putra Thailand Kunlavut Vitidsarn.

Pada laga pembuka Leo/Daniel mengaku tak mendapat kesulitan khusus dalam menghadapi lawan yang berrmain di bawah tekanan, membuat Leo/Daniel mudah saja mengantongi angka.

“Lawan hari ini lumayan bagus, cuma dia mungkin kurang siap dan tegang di lapangan,” kata Leo ditemui usai pertandingan.

“Tadi lawan seperti main di bawah tekanan, jadi nggak lepas. Bangga tentunya bisa menyumbangkan poin. Harapannya Indonesia bisa juara di sini,” ujar Daniel.

Di partai kedua, tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani sepertinya akan menang mudah di game ketiga setelah unggul jauh 20 – 8. Tapi lawan masih sempat mencuri 3 poin untuk menjadikan skor 20 – 111 sebelum akhirnya Putri menyudahi pertandingan dengan 21 – 11.  ***