logo

Suami Nunung Minta Nunung Berhenti Mengkonsumsi Sabu Sebagai Hadiah Ulang Tahun

Suami Nunung Minta Nunung Berhenti Mengkonsumsi Sabu Sebagai Hadiah Ulang Tahun

Tersangka penyalahgunaan narkoba Nunung sesaat sebelum jumpa pers di Mapolda.
22 Juli 2019 15:14 WIB
Penulis : B Sadono Priyo

SuaraKarya.id - JAKARTA: Untuk pertama kali, komedian Nunung (55) muncul di hadapan publik, dalam jumpa pers kasus yang dialami, di Polda Metro Jaya, Senin (22/7/2019). Nunung didampingi suaminya Iyan Sambiran (JJ) dan tersangka kurir TB alias HD.

Nunung mengaku bersalah dan minta maaf. "Selamat siang teman teman wartawan. Saya mohon maaf, pertama pada Allah, kemudian pada anak anak cucu, keluarga besar, rekan kerja saya, fans dan nitizen. Saya sudah berbuat salah melanggar hukum. Kepada pak polisi, saya mengucapkan terimakasih. Dengan tertangkapnya saya, saya telah terselamatkan," kata Nunung, terisak menangis.

Nunung yang punya nama asli Tri Retno Prayudati duduk sambil berkali kali menggenggam tangan Iyan dan menyandarkan tubuhnya. Iyan juga terlihat menangis .

Nunung mengatakan, pada 1 Juli lalu, tepat di ulang tahun suaminya, pernah menanyakan, minta dihadiahi apa. Iyan berkata, minta Nunung berhenti mengkonsumsi narkoba. Tapi, permintaan itu belum bisa dipenuhi, hingga akhirnya Nunung tertangkap.

Kabid Humas PMJ Kombes Argo Yuwono membenarkan bahwa Nunung berkali-kali diingatkan oleh suaminya untuk berhenti. Ia bahkan sudah ditawari melakukan pengobatan demi bebas dari jeratan narkoba.

"Tersangka NN sudah pernah diingatkan suami, tersangka JJ (Iyan Sambiran) ini untuk berobat, pengobatan, ya berhenti memakai sabu tersebut. Sekali, dua kali, tiga kali, berkali-kali mengingatkan ke tersangka NN untuk berhenti. Tapi tersangka NN tidak mau ," ujar Argo Yuwono.

Perilaku Nunung mengonsumsi sabu sejak Maret 2019 makin intensif. Malahan sejak 20 tahun lalu dirinya sudah mengenal barang haram itu, sejak pentas grup Srimulat di Solo.

"Jadi setiap hari dia menggunakan. Maret sampai sekarang, tiap hari dia menggunakan. Artinya setiap hari dia dapatnya dari tersangka HD," sambung Argo Yuwono