logo

Bhayangkara FC Harus Akui Ketangguhan Persipura

Bhayangkara FC Harus Akui Ketangguhan Persipura

21 Juli 2019 22:32 WIB
Penulis : Azhari Nasution

SuaraKarya.id - BEKASI : Bhayangkara FC  harus mengakui ketangguhan Persipura Jayapura. Tim asuhan Alfredo Vera ini takluk dengan skor tipis 0-1 pada lanjutan pekan ke-10 Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (21/7/2019).

Pelatih Alfredo Vera menurunkan tiga pemain menyerang pada babak pertama, yakni Herman Dzumafo Epandi, Ramiro Fergonzi, dan Nur Iskandar. Sedangkan Persipura, menurunkan Boaz Solossa di lini depan.

Tempo pertandingan berjalan sedang dan bola lebih banyak bergulir di lini tengah. Beberapa kali Persipura memiliki peluang emas melaluo Oh In-kyun dan juga Boaz Solossa.

Sementara, Bhayangkara FC mendapatkan peluangnya pada menit ke-33 melalui Ramiro Fergonzi. Sayang, sundulan penyerang asal Argentina itu mendarat tipis di atas mistar gawang Persipura yang dikawal Dede Sulaiman.

Babak kedua, permainan lebih mengalir dengan cepat. Bhayangkara FC kembali mendapatkan peluang pada menit 64. Tapi tendangan Lee Yoo-jun berhasil ditepis oleh Dede Sulaiman.

Persipura akhirnya berhasil membobol gawang Bhayangkara FC melalui serangan cepat. Mendapat sodoran dari lini tengah, Boaz berhasil menceploskan bola ke gawang yang dikawal Awan Setho. 0-1 tim tamu unggul.

The Guardian tertekan dengan serangan dari Persipura. Adam Alis dan kolega malah kewalahan dan tim tamu mendapat dua peluang yang hampir membobol gawang Awan Setho.

Di sisa waktu, Bhayangkara FC gagal menyamakan kedudukan. Hingga akhir pertandingan, skor 0-1 tetap bertahan untuk keunggulan Mutiara Hitam.

Pelatih Angel Alfredo Vera mengatakan timnya merasakan tekanan saat bertanding di kandang. Ia juga menyayangkan banyaknya peluang yang tak mampu dimanfaatkan menjadi gol.

"Sebagai tuan rumah, ada tekanan yang kami rasakan agar bisa merebut tiga poin di kandang," ujar pelatih Alfredo Vera selepas pertandingan.

"Di lapangan sebenarnya pemain sudah menjalankan instruksi yang saya berikan. Tapi peluang yang dimiliki selalu terbuang sia-sia dan tidak ada yang berbuah gol. Itu kelemahan kami," tuturnya.

Dengan kekalahan itu, Bhayangkara FC berada di peringkat ke-4 dengan koleksi 15 poin, hasil empat memang, tiga imbang, dan tiga kalah.