logo

Bungkam Jepang, Indonesia Juara Grup A

Bungkam Jepang, Indonesia Juara Grup A

21 Juli 2019 22:07 WIB
Penulis : Azhari Nasution

SuaraKarya.id - JAKARTA : Indonesia sukses menduduki posisi juara Grup A pada pertandingan beregu  Kejuaraan Bulutangkis Junior Asia (Asian Junior Championships 2019), Minggu (21/7/2019). Hal ini terjadi setelah pemain muda Merah Putih membungkam Jepang dengan skor 4-1. Sebelumnya, Indonesia sudah menang 5-0 dari Malaysia. Jepang sendiri akhirnya dipastikan menjadi runner up Grup A. 

Kemenangan Indonesia dibuka oleh ganda putra besutan klub Djarum Kudus, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Mereka mengalahkan Yoshifumi Fujisawa/Kakeru Kumagai dalam waktu 27 menit, dengan skor akhir 21-11, 21-15. 

Menyusul Leo/Daniel, atlet tunggal putri, Putri Kusuma Wardani juga ikut menyumbangkan poin bagi Indonesia. Berhadapan dengan Riko Gunji, Putri menang 21-10, 21-17.

“Tadi mainnya enjoy banget, walaupun tetap ada sedikit tegang. Mainnya tadi lebih mengontrol lawan. Terus juga sudah tahu kelebihan dan kelemahan lawan,” kata Putri kepada Badmintonindonesia.org.

“Insya Allah saya siap selalu jika harus diturunkan. Harapannya semoga saya bisa menyumbang poin terus. Dan semoga Indonesia bisa juara,” sambung Putri.

Tim Indonesia memastikan kemenangan usai Christian Adinata yang turun di partai ketiga, berhasil mengatasi lawannya. Skor 21-13, 18-21, 21-19 direbut Christian dari Riku Hatano.

Sayangnya, dipartai keempat, Indonesia harus kehilangan poin dari pasangan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah. Nita/Putri kalah usai bertanding tiga game melawan Rui Hirokami/Mizuki Otake, 17-21, 21-18, 16-21. 

Di partai penutup, Leo Rolly Carnando kembali menyumbangkan kemenangan untuk timnya. Kali ini di sektor ganda campuran bersama Indah Cahya Sari Jamil. Leo/Indah menang 21-17, 21-14 dari Tsubasa Kawamura/Hinata Suzuki. Skor akhir mencatat kemenangan 4-1 Indonesia atas Jepang. ***