logo

SMP GIS Sekolah Bersahabat, Sekolah Orangtua Menyelaraskan Harapan

 SMP GIS Sekolah Bersahabat, Sekolah Orangtua Menyelaraskan Harapan

Siswa SMP GIS menpersiapkan diri untuk upacara. (foto, ist)
20 Juli 2019 21:40 WIB
Penulis : Budi Seno P Santo

SuaraKarya.id - BOGOR: Ketika para orangtua berupaya menyelaraskan harapannya dengan kondisi dan keadaan sekolah yang dituju untuk anaknya. Sekolah Menengah Pertama Global Insani School (SMP GIS), Tajurhalang, Bogor memenuhi keinginan tersebut.

Dengan moto Bersahabat (Bersih, Santun, Harmonis, dan Hebat) sekolah ini tidak hanya menerima anak sebagai siswa. Namun, mengajak para orangtua untuk melihat dari dekat kegiatan anaknya sebagai siswa GIS di sekolah.

Hal itu, tercermin pada saat kegiatan Mada Perkenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang baru berlalu Rabu (17/7/2019) lalu. Diawali, rapar kepala sekolah dengan para orangtua, dan para orang menyerahkan anaknya sebagai siswa SMP GIS pada pihak sekolah.

Selain itu, tidak hanya sekedar memenuhi ketentuan pemerintah, pada kesempatan itu, kepala SMP GIS Wira Cahya Dimulya SPd juga memaparkan visi dan misi sekolah di hadapan para orangtua siswa. "Ini perlu," ujar Ketua Umum Yayasan Global Pekerti Utama Drs. Sidik Nurhidayat, di Bogor, Jumat (19/7/2019).

Karena, lanjutnya, visi dan misi sekolah harus diketahui para orangtua siswa. Dengan begitu, imbuhnya, para orangtua siswa mengetahui dengan pasti, apa yang diperoleh anaknya begitu sekolah di SMP GIS.

Tahun ini, sekolah yang sarat dengan prestasi itu membuka empat lokal kelas baru. "Tahun ini yang mendaftar mencapai 125 siswa baru. Ada peningkatan dibanding tahun sebelumnya yang hanya 75 siswa, " tutur Sidik.

Editor : Azhari Nasution