logo

Saleh Husin: Terima Kasih Ahirnya BBM Satu Harga Diresmikan Di Rote

Saleh Husin: Terima Kasih Ahirnya BBM Satu Harga  Diresmikan Di Rote

Foto kiri atas: Mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin. (suarakarya.id/dwi putro aa)
19 Juli 2019 19:19 WIB
Penulis : Dwi Putro Agus Asianto

SuaraKarya.id - ROTE: Rasa syukur dan gembira karena hari ini  yakni Jumat 19 Juli 2019 saya tiba di tanah kelahiran Pulau Rote, wilayah paling selatan di Indonesia.

Daerah ini jika pada musim barat (musim gelombang) hubungan menuju dan keluar Pulau Rote melalui kapal laut menjadi sulit dan sering terhenti yang mengakibatkan arus barang menjadi terganggu dan mahal, terlebih bahan bakar minyak  (BBM) menjadi mahal dan langka.

Hari ini menjadi tonggak sejarah buat Pulau Rote dengan diresmikannya BBM satu harga oleh Plt Dirjen Migas yang mewakili Menteri ESDM Ignatius Jonan yang berhalangan hadir karena ada kegiatan dadakan yang tidak bisa ditinggalkan.

"Sebagai putra Rote yang turut hadir bersama rombongan dari Jakarta tentu saya bangga dan berterima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi atas kebijakannya membuat BBM satu harga. Tentu ini sangat membantu masyarakat terselatan Indonesia yang masih tertinggal dan ahirnya satu kesulitan yang selama ini dialami masyarakat dapat teratasi. Juga terima kasih serta berharap kepada Pertamina untuk betul betul menjaga agar stok dan distribusinya tertata dengan baik sehingga selalu tersedia BBM-nya. Tak lupa saya juga mengucapkan terima kasih buat kolega dan sahabat saya Pak Ignatius Jonan Menteri ESDM dan Ibu Rini Menteri BUMN yang telah memperhatikan kampung halaman saya," ujar mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin.

"Saya atas nama masyarakat Rote Ndao berharap Bapak Presiden Jokowi juga dapat memperhatikan ketersediaan listrik dan infrastruktur di wilayah terselatan Indonesia ini dan sebagai garda terdepan bangsa Indonesia di bagian selatan, Salam NKRI. ***