logo

Kadis Citata Heru Hermawanto: Pasti Ada Pejabat Yang Tidak Nyaman Prioknya Terganggu Dengan Keterbukaan Informasi

Kadis Citata Heru Hermawanto: Pasti Ada  Pejabat Yang Tidak Nyaman Prioknya Terganggu Dengan Keterbukaan Informasi

Kepala Dinas Citata DKi , Heru Hermawanto.
11 Juli 2019 20:54 WIB
Penulis : Yon Parjiyono

SuaraKarya.id - JAKARTA: Kepala Dinas Cipta Karya, Pertanahan, dan Tata Ruang (Kadis Citata) DKI Jakarta, Heru Hermawanto menegaskan, akan membuka seluas-luasnya informasi tentang Cipta Karya, Pertanahan, dan Tata Ruang kepada masyarakat Jakarta, khususnya tentang pertanahan dan tata ruang.

Transparansi infor.asi itu sangat penting agar masyarakat mendapatkan informasi yang akurat, sehingga mampu mengurus izin pemanfaatan ruang dan lahan di DKi dengan baik dan benar sesuai perundang-undangan yang berlaku.

Keterbukaan informasi itu sangat penting disampaikan untuk mempercepat Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) DKI.

"Memang ada pejabat yang tidak sedang dengan era transparansi informasi ini. Pasti ada yang kepentingan dan.prioknya terganggu. Ya tidak apa-apa, secara bertahap saya akan bemahi SDM di Dinas Citata DKI, mereka yang ketahunan bermain uang di Dinas Citata pasti akan saya geser," ucap Heru

. Pria kelahiran Purworejo, Jawa Tengah ini menabahkan, program transparansi diikuti pula kermudahan birokrasi izin dan perizinan terutama bagi kalangan masyarakat ekonomi menengah.

"Ini perencanaan kota supaya memudahkan masyarakat mengurus izin perizinan dan sebagainya. Terutama masyarakat di kalangan menegah kebawah itu tak tersentuh," kata Heru.

Pasalnya, keterbukaan informasi akan rencana kota Jakarta masih belum tersampaikan secara penuh kepada masyarakat luas. "Nanti akan kami coba untuk kuatkan informasi rencana kota yang lebih baik dan terbuka kepada masyarakat," tutur Heru lagi.

Di sisi lain, peraturan terkait akan tupoksi dinas yang ia pimpin tak luput menjadi perhatian Heru dalam melakoni tugasnya tersebut. Ia mengatakan jika diperlukan adanya revisi terhadap Peraturan Daerah (Perda) terkait. Pihaknya siap merevisinya dengan alasan revisi tersebut untuk kemajuan seksama.

"Perda pasti kan, perda nanti kita lakukan kalau memang ada rekomendasi akhirnya itu harus di revisi atau dirubah akan kita lakukan demi perbaikan," ujarnya.

Heru dilantik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melantik Heru sebagai Kadis Citata pada Senin (8/7/2019). Setelah dipercayai orang nomor satu DKI Jakarta tersebut, Heru mengatakan siap menjalankan tugas sebagai mana untuk memperbaiki dan mempercepat terwujudnys RPJMD DKI.

"Semua Dinas-dinas harus memahami visi dan misi juga tujuan mewukudkan maju Kotanya, bahagia warganya;" kata Heru.

Editor : Yon Parjiyono