logo

Gubernur Dominggus Mandacan Segera Lantik 14 Pejabat Eselon Dua

Gubernur Dominggus Mandacan Segera Lantik 14 Pejabat Eselon Dua

18 Juni 2019 22:29 WIB
Penulis : Yacob Nauly

SuaraKarya.id - MANOKWARI: Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan segera melantik 14 pejabat eselon II dari hasil perombakan tahap kedua.

Ditemui di Manokwari, Senin,  ia menyebutkan nama-nama calon pejabat tersebut sudah ada,  sesuai hasil seleksi yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

"Pelantikan ini hanya soal waktu,  di bulan Juni ini juga. Kita menyesuaikan kesibukan karena semua urusan pemerintah penting," kata Mandacan  seperti dilansir dari Antara  Selasa (18/6/2019).

Gubernur akan memilih satu dari tiga nama pejabat yang dilelang. Ia berharap, siapapun yang DItunjuk adalah orang yang tepat.

"Entah nomor urut satu, dua atau tiga, yang pasti ada pertimbangan tertentu yang harus ditinjau. Rakyat tentu mengharapkan yang terbaik dalam pembangunan," kata dia.

Gubernur memastikan pelantikan akan dilakukan sebelum akhir Juni. Surat keputusan sudah siap ditandatangani.

Sebanyak 14 jabatan tinggi pratama yang dilelang yakni Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan, Sekretaris Majelis Rakyat, Kepala Badan Kesbangpol, Kepala Dinas  (Kadis) Pendidikan, Kadisnakertrans, Kasatpol PP, Kadis Lingkungan Hidup dan Pertanahan, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, Kadis Kearsipan dan Perpustakaan.

Gubernur juga melelang jabatan Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kepala Biro Administrasi Otsus, Kepala Biro Administrasi Pembangunan, Kepala Biro Perlengkapan dan Unit Layanan Pengadaan, dan Kadis Pemuda dan Olahraga.

"Pergantian pejabat itu hal biasa dalam pemerintahan, untuk penyegaran. Yang tidak lolos dalam seleksi ini saya berharap tidak ada yang kecewa. Tetap laksanakan tugas seperti biasa," kata gubernur. ***

Editor : Markon Piliang