logo

Tiga Kader Partai Golkar Daftarkan Diri Sebagai Balon Wabup Bekasi

Tiga Kader Partai Golkar Daftarkan Diri Sebagai Balon Wabup Bekasi

Salah satu kader Golkar yamg mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wakil Bupati Bekasi Siti Qomariah, Kantor DPD Partai Golkar, Kabupaten Bekasi, Senin (17/5/2019). (Foto:Dharma/suarakarya.id).
17 Juni 2019 20:51 WIB
Penulis : Dharma/Aji

SuaraKarya.id - CIKARANG: Tiga kader Golkar mulai mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wakil Bupati Bekasi. Ketiga bakal calon nama itu diantaranya, mantan Kades Setia Asih Siti Qomariah, Sekjen DPD Golkar Muhtada Sobiri, dan Amin Fauzi.

"Mereka datang ke kantor DPD Partai Golkar ke Ruko Sentra Niaga Squer, Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara, untuk daftakan diri sebagai wakil bupati," kata Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi, Senin (17/6/2019).

DPD Partai Golkar membuka pendaftaran bakal calon Wakil Bupati Bekasi dijadwalkan hingga 2 Juli 2019 mendatang.

"Kami memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mendaftarkan diri," kata Budi.

Dia juga memberikan kesempatan kepada partai koalisi seperti PAN, Nasdem dan Hanura agar bisa mengikuti seleksi pencalonan wakil bupati.

"Nama-nama yang sudah mendaftarkan diri akan diberikan kepada tim seleksi oleh internal partai Golkar yang terdiri dari Pengurus DPP, DPD Jawa Barat, dan DPD Kabupaten Bekasi,” terangnya.

Budi menyampaikan, panitia seleksi di internal Golkar akan mengerucutkan calon wakil bupati menjadi empat atau lima nama, yang nantinya dibahas bersama partai koalisi hingga mengerucut menjadi dua nama.

“Nama-nama yang lolos nantinya harus meminta rekomendasi dari partai koalisi sebagai penanda bahwa mereka di setujui partai. Setelah itu di kerucutkan menjadi dua atas persetujuan bupati bekasi," terangnya.

Selanjutnya, lanjut dia, Bupati Bekasi akan menyerahkan nama calon tersebut ke DPRD Kabupaten Bekasi untuk kembali di seleksi.

"Mereka akan dipilih melalui forum Paripurna untuk menjadi Wakil Bupati Bekasi," jelas Budi.

Pendaftaran calon wakil bupati ini merupakan hasil konsultasi dari DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi dengan DPD Partai Golkar Jawa Barat beberapa waktu lalu. ***

Editor : Yon Parjiyono