logo

Lions Club Ajak Bukber 300 Anak Yatim

Lions Club Ajak Bukber 300 Anak Yatim

Sebanyak 300 anak yatim dari 11 panti asuhan mengikuti acara Berkah Ramadhan yang digelar Lions Club Bandung Raya, Radio Ardan dan Mercy Community W212 di Trans Studio Mall (TSM), Bandung, Selasa (21/05/2019).
21 Mei 2019 15:05 WIB
Penulis : Ahmad Syukri

SuaraKarya.id - BANDUNG: Lions Club Bandung Raya, Radio Ardan dan Mercy Community W212  menggelar acara Berkah Ramadhan yang digelar di Monumen Perjuangan dan Trans Studio Mall (TSM), Bandung, Selasa (21/05/2019). Sebanyak 300 anak yatim dari 11 panti asuhan terlibat dalam acara tersebut. Kegiatan ini adalah kali ke sembilan yang dipersembahkan oleh Lions Club Bandung Raya.

ketua pelaksana Nina mengatakan, selain konvoi menggunakan mobil mercy, anak-anak juga diajak bermain ke Trans Studio mall (TSM).  Ia berharap semoga Berkah Ramadhan ini betul betul dirasakan berkah oleh mereka.

“Saya juga menyampaikan rasa hormat dan ucapan terimakasih sebesar besarnya kepada seluruh donatur yang ikhlas berbagi rizki, seluruh mitra dari Lions Club Bandung Raya, serta tak lupa tim panitia dan berbagai pihak yang telah melancarkan seluruh kegiatan ini,” kata Nina.

Nina menjelaskan, anak-anak yatim itu, belum pernah ke kota Bandung. Mereka berasal dari Panti Asuhan yang tersebar di beberapa lokasi seperti,   Sekolah Alam  Manglayang Cilengkrang,  Tahajjud Call "PEDULI ANAK YATIM DHU'AFA"  Banjaran,  Anak Yatim Ds Nagrak kec Cangkuang, Panti Hidayatullah Cimenyan, Panti Arroja  Cibeunying Kidul, Panti Sosial Asuhan Anak Babussalam, Anak Yatim LIPI,  YPLAB Cibaduyut ,  YPLAB Wartawan,  Pesantren Istana Yatim dan Yayasan Al Marhamah Cileunyi.

“ Anak anak tampak sangat bahagia menikmati kota Bandung dan mereka diajak ke Trans Studio Mall. Setelah Sholat Dzuhur mereka dibagikan tiket untuk memasuki wahana bermain hingga nanti menjelang sholat Ashar,” ujar Nina.

Kebahagiaan itu diungkapkan oleh Adi, (6) dari Desa Cilengkrang, ia mengaku takjub dapat mengendarai mobil bagus (Mercy) kemudian bermain ditempat wahana yang belum pernah terbayang di benaknya. ”  Seperti mimpi.”  katanya.

Setelah diajak bermain, sambung Nina, anak yatim ini diajak buka bersama dan mendengarkan tausyiah yang disampaikan oleh Ustad Yadi. Selanjutnya mereka akan dihibur oleh duo anggrek, Juicy Luicy, D Given, Ghea Indrawari yang merupakan persembahan dari Ardan Grup. ***

Sementara itu, Lion Yusuf yang juga berada di Lokasi menambahkan, kegiatan ini merupakan hajat bersama dalam meraih amalan di bulan puasa. Menurutnya, ada tiga poin penting yang di sasar yaitu pertama, kesempatan bagi anak anak yatim untuk lebih mencintai Bandung, kedua, transfer knowledge dari  ustad yadi, dan yang ketiga adalah Berkah Ramadhan secara empati ini akan memperhalus sisi intuisi anak bagaimana rasanya berbagi, saling membantu antara satu dengan yang lainnya.

 “ Hal ini sangat dibutuhkan sebagai infrastruktur dalam membentuk karakter generasi bangsa untuk dimasa depan. Semoga kegiatan ini memang membawa berkah bagi semua, “ Yusuf.

Editor : Pudja Rukmana