logo

Jokowi Kirim Luhut Karena Ingin Temui Langsung Prabowo

Jokowi Kirim Luhut Karena Ingin Temui Langsung Prabowo

Foto: Istimewa
24 April 2019 19:32 WIB
Penulis : Pudja Rukmana

SuaraKarya.id - JAKARTA: Calon presiden (capres) nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) rupanya benar-benar ingin menemui rivalnya, capres nomor urut 02 Prabowo Subianto. 

Tentunya untuk meredakan situasi politik yang cenderung memanas pasca pencoblosan Pemilu 2019, 17 April.

Oleh sebab itulah ia sengaja mengirimkan utusan Luhut Binsar Panjaitan untuk bertemu dengan Prabowo terlebih dahulu. Maksudnya, untuk mengatur pertemuan lanjutan dirinya dengan Ketum Gerindra tersebut.

Hal itu terungkap setelah Jokowi bertemu dengan para relawan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2019) malam. Begitu keluar dari lokasi pertemuan, Jokowi menyempatkan menemui para wartawan yang menunggunya.

Ia mengatakan bahwa sebelum bertemu dengan Prabowo, dirinya telah mengutus Luhut Binsar Panjaitan untuk mengatur pertemuan mereka.

Namun, sejauh ini memang belum ada respon yang disampaikan utusan Jokowi padanya. Ini pun terekam dalam tayangan channel YouTube Kompas Tv.

"Belum (ada respons)," ujar Jokowi.

"Tujuannya apa, Pak?" tanya wartawan.

"Ya, tujuannya untuk kebaikan bangsa ini," jawab Jokowi.

Saat ditanya soal pesan khusus yang akan disampaikan, Jokowi menjawab telah mempersiapkan hal itu.

"Ya ada (pesan khusus) tapi enggak perlu saya sampaikan di sini," tutur Jokowi

Prabowo Subianto sendiri sejauh ini dikabarkan belum mau menemui utusan dari Jokowi karena sedang sakit flu. Ini membuat situasi politik pada Pemilu 2019 cenderung makin memanas. 

Seharusnya pertemuan ini berlangsung Minggu (21/4/2019). Namun, hingga kini pertemuan tersebut belum terwujud seiring dengan kian memanasnya suhu politik nadional pasca pemilu 2019. ***

Editor : Pudja Rukmana