logo

Bank Victoria Buka Kantor Cabang Di Kota Solo

Bank Victoria Buka Kantor Cabang Di Kota Solo

PT Bank Victoria International Tbk meresmikan kantor cabang baru di Kota Solo
25 Maret 2019 17:54 WIB
Penulis : Endang Kusumastuti

SuaraKarya.id - SOLO: PT Bank Victoria International Tbk meresmikan kantor cabang baru di Jalan Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah, Senin (25/3/2019). Menurut Direktur Utama Bank Victoria, Ahmad Fajar, pembukaan kantor cabang baru tersebut dalam rangka melanjutkan rencana ekspansi bisnis bank.

"Selain itu juga untuk memberikan alternatif pelayanan perbankan kepada masyarakat," kata Fajar di sela-sela peresmian Bank Victoria.

Meskipun Kota Solo bukan ibukota provinsi, tetapi pihaknya menilai jika Kota Solo memiliki potensi yang lebih besar dibandingkan kota lain di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Pertumbuhan bisnis di Kota Solo lebih cepat dibandingkan kota lainnya.

"Saya juga melihat pertumbuhan kreditnya masih 13 persen. Masih cukup tinggi dibanding pertumbuhan nasional yang hanya sekitar 10 persen,"katanya lagi.

Selain itu, pertumbuhan ekonomi di Solo juga dinilai sedikit lebih baik, yakni sebesar 5,3 persen dibanding pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 5,1 persen.

Dengan kondisi tersebut, dirinya melihat potensi Bank Victoria untuk ekspansi bisnis masih terbuka.

"Kami sebelumnya masih terkonsentrasi di wilayah Jakarta Raya. Jadi kita ingin spreading, sementara untuk Jakarta Raya kita tingkatkan kemampuan untuk digitalisasi," jelasnya.

Sebelumnya, Bank Victoria memiliki 105 kantor cabang di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Manado, Semarang, dan Bali. Tetapi sejumlah cabang telah ditutup, bahkan dalam waktu dekat ada 10 cabang lagi yang akan ditutup.

"Jadi di Solo ini adalah kantor cabang ke-97," ujarnya.

Peresmian kantor cabang Bank Victoria di Kota Solo tersebut selain dihadiri jajaran komisaris dan direksi Bank Victoria, juga perwakilan dari Bank Indonesia, perwakilan dari Otoritas Jasa Keuangan, serta pejabat di Pemkot Solo.

Sementara itu, Kepala Tim Sistem Pembayaran Pengelolaan Uang Rupiah dan Layanan Administrasi (SPPURLA) Kantor Perwakilan BI Solo, Bakti Artanta, berharap dengan hadirnya Bank Victoria pertumbuhan ekonomi di Kota Solo dan sekitarnya semakin pesat.

"Pertumbuhan ekonomi dan bisnis di Kota Solo semakin pesat. Hal tersebut seiring dengan pengembangan infrastruktur seperti jalan tol, bandara, kereta bandara dan lainnya," paparnya. ***

Editor : Yon Parjiyono