logo

Golkar Usut Pembawa Bendera 'Beringin' Di Kampanye Akbar Prabowo

Golkar Usut Pembawa Bendera 'Beringin' Di Kampanye Akbar Prabowo

Foto: Screenshot Detik.com
24 Maret 2019 20:56 WIB
Penulis : Pudja Rukmana

SuaraKarya.id -  

MAKASSAR: Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar akan mengusut pembawa bendera di kampanye akbar Prabowo Subianto di Makassar, Sulsel, Minggu (24/3/2019). 

Sekitar 11 bendera Golkar dengan foto Prabowo-Sandiaga Uno dibawa massa yang tampak mengenakan kaos berwarna kuning khas Golkar dalam kampaye capres nomor urut dua itu. Ini aneh karena Golkar merupakan salah satu parpol pengusung paslon nomor 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin. 

"Kami akan usut pihak yang menggunakan atribut Partai Golkar, terutama pembawa bendera Partai Golkar, dalam kampanye rapat umum pasangan 02," kata Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily kepada wartawan, Minggu (24/3/2019).

Ace menegaskan Partai Golkar komitmen memenangkan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin. Siapa pun yang menyalahgunakan atribut partai untuk kepentingan paslon lain, Ace menegaskan Golkar akan menyikapinya dengan serius. 

"Kami konsisten mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf. Bagi siapa pun kader yang menyalahgunakan atribut partai untuk menarik dukungan kepada di luar pasangan yang telah resmi didukung Partai Golkar, kami akan laporkan ke Gakkumdu," kata Ace menegaskan.

Dari pantauan Detik.com, bendera partai berlambang beringin itu muncul menghiasi keramaian di kampanye akbar Prabowo di Lapangan Karebosi, Makassar. Para pembawa bendera Partai Golkar itu bahkan berpose dua jari khas Prabowo-Sandi. 'Golkar, Golkar, Golkar," teriak massa sambil mengacungkan salam dua jari ala Prabowo-Sandi. 

 Capres Prabowo Subianto tiba di lokasi kampanye akbarnya di Makassar sekitar pukul 15.30 Wita dengan mengenakan pakaian berwarna cokelat dan ikat kepala berwarna merah. Prabowo didampingi politikus Partai Golkar Erwin Aksa.

Prabowo sempat turun ke bawah panggung dan menyapa massa yang tampak histeris.

Kampanye Prabowo sendiri di Makassar merupakan kota di mana Prabowo melakukan kick off atau titik pertama kampanye akbarnya. Ini sekaligys merupakan rentetan dari kampanyenya di Pulau Sulawesi setelah sebelumnya menggelar kampanye terbuka di Menado, Sulawesi Utara.

Sementara cawapres Sandiaga Uno melakukan kampanye terbuka di lokasi berbeda. Sandiaga hari ini menyapa warga Sragen, Jawa Tengah. ***

Editor : Pudja Rukmana