logo

Lawan Jepang Di Semifinal, Fajar/Rian Diistirahatkan

Lawan Jepang Di Semifinal, Fajar/Rian Diistirahatkan

Ruselli Hartawan tetap jadi pilihan di tunggal putri. (Foto: dok PBSI).
23 Maret 2019 11:55 WIB
Penulis : Markon Piliang

SuaraKarya.id - HONG KONG: Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tidak diturunkan di semifinal menghadapi Jepang di pada Badminton Asia Mixed Team Championships 2019. Indonesia melakukan sedikit rotasi dari skuad yang diturunkan sebelumnya. 

Sektor ganda putra menurunkan pasangan Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra. Sebab kondisi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dinilai kurang baik untuk diturunkan kembali. Manajer tim Indonesia, Susy Susanti mengatakan pemilihan tersebut merupakan bagian dari strategi timnya untuk mencari poin.

“Kami melihat kondisi dan performa Fajar/Rian sedang menurun. Khususnya fokus dan konsentrasinya. Jadi kami putuskan untuk menurunkan Sabar/Frengky,” kata Susy seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Sementara itu, empat sektor lainnya masih menurunkan skuad yang sama seperti pertandingan Indonesia melawan Singapura kemarin (22/3/2019). Mereka ialah Shesar Hiren Rhustavito, Ruselli Hartawan, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta dan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow.

Babak semifinal Badminton Asia Mixed Team Championships 2019 akan berlangsung hari ini (23/3) di Queen Elizabeth Stadium, Hong Kong, mulai pukul 13.00 waktu setempat.

Berikut susunan lengkap pemain Indonesia kontra Jepang:

Ganda putra: Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi
Tunggal putri: Ruselli Hartawan vs Sayaka Takahashi
Tunggal putra: Shesar Hiren Rhustavito vs Kanta Tsuneyama
Ganda putri: Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta vs Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata
Ganda campuran: Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow. ***