logo

11 Ribu Jenang Meriahkan Dies Natalis Ke-43 UNS

11 Ribu Jenang Meriahkan Dies Natalis Ke-43 UNS

Panitia Semarfest Dies Natalis ke-43 UNS saat memberikan keterangan pers terkait rangkaian acara peringatan Dies Natalis UNS
05 Maret 2019 18:10 WIB
Penulis : Endang Kusumastuti

SuaraKarya.id - SOLO: Sebanyak 11 ribu mangkok jenang (bubur) akan memeriahkan Semarfest (Sebelas Maret Internasional Festival) Dies Natalis ke-43 Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo. Ribuan mangkok jenang tersebut terdiri dari 11 macam jenis jenang.

"Jenang akan dibagikan kepada masyarakat pada hari Sabtu (9/3/2019) seusai acara senam dan jalan sehat," jelas Ketua Panitia Semarfest Dies Natalis Ke-43 UNS, Ary Setyawan, kepada wartawan di Solo, Jawa Tengah, Selasa (5/3/2019).

Menurut Ary, 11 ribu jenang tersebut sesuai dengan tema yang diangkat yakni Eleven to Elevate (sebelas untuk naik). Yakno harapan untuk naik menjadi PTN-BH (Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum).

Rangkaian acara Semarfest 2019 tersebut juga akan diisi dengan peresmian danau UNS oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Sehari sebelumnya juga akan dilakukan kirab, seperti saat dies natalis tahun lalu. Tetapi karena tahun ini bersamaan dengan tahun politik, maka kirab cukup dilakukan di dalam kampus saja," jelasnya lagi.

Kirab dilakukan mulai dari gerbang utama UNS menuju lapangan dr Prakoso. Untuk menambah kemeriahan diea natalis UNS, panitia juga menyelenggarakan festival band.

"Festival band khusus lagu bertema cinta tanah air," ujarnya.

Semarfest juga akan menampilkan pameran inovasi yang dilakukan UNS serta pengenalan program studi di UNS kepada masyarakat.Dies Natalis UNS ke-43 mengambil tema “Pengembangan Sumberdaya Manusia Berbasis Inovasi Menuju Otonomi Perguruan Tinggi”.  Tema tersebut sesuai dengan UNS yang memasuki masa transisi menjadi PTN-BH. ***

Editor : Gungde Ariwangsa SH