logo

Universitas Krisnadwipayana Wisuda 651 Sarjana

Universitas Krisnadwipayana Wisuda 651 Sarjana

Rektor Unkris Dr H Abdul Rivai SE MSi, mewisuda 651 mahasiswa, di Kampus Unkris, Jatiwaringin, Jakarta, Kamis (18/10/2018). (suarakarya.id/laksito)
18 Oktober 2018 12:16 WIB
Penulis : Laksito Adi Darmono

SuaraKarya.id - JAKARTA: Universitas Krisnadwipayana (Unkris) mewisuda sebanyak 651 mahasiswa yang lulus mulai dari gelar sarjana hingga doktoral. Ke-651 wisudawan itu terdiri dari sarjana strata 1 (S1) sebanyak 476 wisudawan, strata 2 (S2) sebanyak 172 wisudawan, dan strata 3 (S3) sebanyak 3 wisudawan.

Rektor Unkris Dr Abdul Rivai SE, MSi, mengatakan, untuk menunjang pendidikan, Unkris akan terus berupaya meningkatkan SDM yang berkualitas dan mampu menyesuaikan diri dengan kemajuan ilmu dan teknologi.

"Untuk tahun akademik 2018/20119, Unkris telah menyiapkan beberapa program khusus dan membina mahasiswa melalui kewirausahaan agar di saat mereka lulus dan masuk dunia kerja mampu mandiri menjadi wirausaha muda," ujarnya saat Wisuda Sarjana Unkris yang digelar di Kampus Unkris, Jatiwaringin Jakarta, Kamis (18/10/2018).

Rivai menuturkan, guna menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi yang sudah bergesar ke era digital, Unkris melakukan Program Blended Learning, yaitu prgram pembelajaran yang menggabungkan antara perkuliahan tatap muka dengan pembelajaran berbasis digital.

"Hal ini untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang mempunyai waktu luang terbatas untuk mengikuti perkuliahan di Universitas Krisnadwipayana, sehingga tidak perlu setiap kali harus harus hadir di kampus," katanya.

Rivai mengatakan secara akademik prestasi yang diraih para wisudawan tergolong baik. Menurutnya, dari masing-masing fakultas terdapat perwakilan wisudawan yang lulus dengan nilai terbaik. "Meningkatkan mutu lulusan Unkris menjadi tanggung jawab bersama," ujarnya.

Menurutnya, sebagai salah satu bentuk tanggung jawab Unkris di bidang pendidikan tinggi diwujudkan melalui kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Di bidang pengajaran, kata dia, selain meningkatkan pendidikan peserta didik, Unkris juga melakukan program pengembangkan tenaga pengajar melalui peningkatan pendidikan ke jenjang strata 3.

Rivai menambahkan, Unkris saat ini berada pada urutan peringka ke-208 dari sekitar 4.000-an PT baik PTS maupun PTN di Indonesia. Dia berharap ke depannya peringkat Unkris dapat dapat terus diperbaiki. "Unkris mencanangkan menjadi universitas unggulan di tahun 2025," kata Rivai.

Ketua Panitia Wisuda Unkris, Ir Tri Ongko Priyono, MT mengatakan dengan bangga Unkris kembali mempersembahkan lulusannya yang diharapkan mampu mengaplikasikan ilmu yang diperoleh selama menempuh pendidikan di bangku perguruan tinggi ke dalam kehidupan nyata di tengah masyarakat yang majemuk dan dinamis. "Sehingga mereka dapat berguna bagi masyarakat dan bangsa," ujarnya. ***

Editor : Laksito Adi Darmono