logo

Erick Thohir Bersedia Dipilih Karena Jokowi Miliki Hati Nurani Untuk Rakyat Indonesia

Erick Thohir Bersedia Dipilih Karena  Jokowi Miliki Hati Nurani Untuk Rakyat  Indonesia

Erick Thohir (Ist)
08 September 2018 00:20 WIB
Penulis : Dwi Putro Agus Asianto

SuaraKarya.id - JAKARTA: Ketua Tim Kampanye Nasional pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir  menjelaskan bahwa keinginan Jokowi untuk membangun Indonesia menjadi lebih baik merupakan pilihannya untuk menerima ajakan Jokowi.     

"Apa yang saya lihat dari Pak Jokowi, kekuatan beliau sebagai hati nuraninya untuk rakyat dan untuk membangun Indonesia adalah menjadi pilihan saya," kata Erick di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/9/2018).   

Ia mengaku tawaran untuk menjabat sebagai Ketua TKN itu sudah disampaikan Jokowi sejak dirinya masih mengurusi Asian Games 2018, yakni 20 Agustus 2018.

Pengusaha di bidang media dan olahraga ini mengaku mendapatkan arahan dari Jokowi untuk melakukan strategi-strategi untuk memenangkan Pilpres 2019.

"Kami akan diskusi strategi ke depan. Beliau (Jokowi) mengarahkan sangat sederhana, bahwa kami tak bekerja kepada beliau saja, tapi kepada rakyat juga," ujarnya. 

Erick mengaku dengan pengangkatannya sebagai ketua tim kampanye, bisnisnya yang selama  ini digelutinya tidak akan terganggu.    

"Selama ini kerjaan sudah saya tinggal dua tahun tiga bulan, alhamdulillah jalan juga. Usaha-usaha yang saat ini saya jalankan, saya berikan kepercayaan kepada  profesional saya untuk menjalankan dengan sebaik-baiknya," ucapnya seperti dikutip Antara.

Sementara itu Joko Widodo yang akan maju ke Pemilu 2019 sebagai bakal calon presiden, menyebut pendekatan dilakukan kepada Erick Thohir sebagai ketua Tim Kampanye Nasional Calon Presiden-Wakil Presiden Jokowi-Ma'ruf Amin, sudah berjalan sejak sebelum Asian Games 2018 dilaksanakan. 

"Kepada Pak Erick tidak hanya pas Asian Games, pas Inasgoc. Sebelumnya sudah sekali, dua kali," kata Jokowi, usai pengumuman ketua tim itu, di Rumah Cemara, Jakarta, Jumat. 

Dia berusaha menjelaskan latar belakang kaitan dirinya bersama Erick Thohir yang berlatar pengusaha itu.  

Menurut Jokowi, pengusaha muda itu merupakan profesional sekaligus pengusaha muda besar pendiri dan pemimpin Grup Mahaka.   

Jokowi mengatakan, kombinasi antara pengusaha muda dan tokoh politik dalam tim kampanye akan semakin baik. Jokowi mengungkapkan arah kampanye pasangan Jokowi-Ma'ruf akan mengarah ke sejumlah sektor.   

"Ya membidik semuanya," ujar Jokowi. ***