logo

Liga Champions: Laga Penuh Gengsi, Manchester City bekuk PSG

Liga Champions: Laga Penuh Gengsi, Manchester City bekuk PSG

Foto : Istimewa.
25 November 2021 05:56 WIB
Penulis : Markon Piliang

SuaraKarya.id - JAKARTA: Laga penuh gengsi antara Manchester City melawan Paris Saint-Germain akhirnya dimenangkan City 2 – 1. Pada pertandingan lanjutan Grup A Liga Champions di Stadion Etihad, Inggris, Kamis (25/11/2021) mentapkan kedua tim lolos ke babak 16 besar.

Kelolosan kedua tim tidak lepas dari hasil pertandingan Grup A lainnya di Belgia, ketika RB Leipzig mencukur habis tuan rumah Club Brugge 5-0. Dengan hasil-hasil itu, City mengunci posisi juara Grup A dengan koleksi sementara 12 poin dan lolos ke babak 16 besar didampingi PSG (8) yang pasti finis di urutan kedua.

Sedangkan Leipzig meninggalkan posisi juru kunci dengan raihan bertukar tempat dengan Brugge berbekal keunggulan agregat head-to-head, kendati keduanya sama-sama mengoleksi empat poin.

Di Etihad, Riyad Mahrez menjadi kreator utama serangan City namun hingga turun minum skor kacamata tak berubah.

Lebih banyak tertekan di babak pertama, PSG justru mencuri keunggulan lima menit babak kedua berjalan melalui kesigapan Kylian Mbappe memanfaatkan bola liar hasil umpan silang Lionel Messi.
Gol itu tak mematahkan semangat para pemain tuan rumah, yang mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-63 melalui sontekan sederhana Raheem Sterling menyelesaikan umpan silang voli Rodri Hernandez di muka gawang.

City terus menekan dan nyaris berbalik unggul tapi tembakan Gabriel Jesus pada menit ke-70 bisa dimentahkan kiper Keylor Navas ke atas mistar gawang, sebaliknya empat menit kemudian Neymar membuang sia-sia situasi satu lawan satu menghadapi kiper Ederson Moraes dengan penyelesaian yang sangat buruk.

Upaya City untuk berbalik memimpin akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-76 saat umpan silang Mahrez diteruskan oleh Bernardo Silva demi diselesaikan secara sempurna oleh Jesus untuk membuat kedudukan jadi 2-1.

PSG kesulitan untuk bangkit dan harus rela untuk pulang dari Etihad dengan tangan hampa, kecuali kelolosan mereka ke babak 16 besar. ***