logo

Praktisi Global Bagikan Wawasan-Hasil Studi Praktis Di PropertyGuru Asia Summit

Praktisi Global Bagikan Wawasan-Hasil Studi Praktis Di PropertyGuru Asia Summit

10 November 2021 18:30 WIB
Penulis : AG. Sofyan

SuaraKarya.id - BANGKOK: PropertyGuru, perusahaan teknologi properti terkemuka di Asia Tenggara, mengumumkan edisi virtual kedua dari platform teknologi dan utamanya, yakni PropertyGuru Asia Real Estate Summit.

Menghadirkan tokoh-tokoh terbaik, pemimpin bisnis kelas atas dan pengambil keputusan di industri real estat serta teknologi, PropertyGuru Asia Real Estate Summit. Edisi Virtual akan tayang perdana pada hari Rabu, 8 Desember 2021 di asiarealestatesummit.com dengan fitur-fitur interaktif termasuk live chat antar peserta, booth virtual, dan on-demand playlist setelah hari pembukaan hingga Sabtu, 8 Januari 2022.

Virtual Summit akan menampilkan sederet keynote global, para ahli, fireside chats, dan diskusi panel. Topik tahun ini akan berpusat pada “Revolusi Data” di sektor real estate dengan diskusi tentang keberlanjutan, data yang dapat diakses, green finance, smart tech dan smart cities, serta inovasi dari para visioner dan perusahaan start-up.

Dipimpin oleh Stephen Oehme, selaku Managing Director Quantum Thailand Ltd dan mantan anggota dewan Burj Khalifa Dubai.

PropertyGuru Asia Real Estate Summit: Edisi Virtual 2021 akan diisi oleh sejumlah pembicara yang beragam dan diakui secara internasional yang berpengalaman di bidangnya dalam pengaruh ilmu data dan aplikasi serbagunanya, terutama di bidang real estat yang berkelanjutan.

Dr. William Thomas, PhD selaku South East Asia director of The Economist Intelligence Corporate Network, akan membuka diskusi dengan tema The Economist Keynote berfokus pada pemulihan ekonomi dan penemuan kembali (reinvention) Asia pasca pandemi. Susan Bennett, seorang veteran pengisi suara Siri, juga akan hadir sebagai pembicara internasional dan menyampaikan materi bertajuk “Becoming the Voice of A.I.”

Sedangkan mantan Duta Besar AS untuk Asian Development Bank yakni Curtis S. Chin, atau yang sekarang dikenal sebagai senior fellow untuk Asia di Milken Institute dan presenter “Asia Minute”di YouTube, akan menyampaikan Policy Keynote dan kemudian akan bergabung dengan obrolan fireside untuk membahas ketahanan perkotaan Asia.

Lalu ada Ommid Saberi sebagai senior spesialis industri untuk green buildings di International Finance Corporation akan mempresentasikan “World Bank Keynote” untuk membahas Indeks Ketahanan Bangunan yang baru-baru ini diluncurkan.

Beberapa studi kasus akan ditampilkan pada virtual summit, termasuk oleh Kohei Kurihara, co-founder of Privacy by Design Lab, yang akan menyoroti masalah privasi dan etika. Desainer terkenal Patrick Keane, Founder of Enter Projects akan berbicara tentang “The Age of 3D” untuk menampilkan bahan cetak atau prefabrikasi 3D dan bagaimana arsitektur R&D menerapkan desain yang berkelanjutan, dilengkapi teknologi, dan berbasis dengan data.

Yasmin Rasyid selaku Sustainability Director di Malaysia di Lendlease akan mempresentasikan proyek The Exchange TRX project Kuala Lumpur dan bagaimana hal itu sesuai dengan kerangka keberlanjutan distrik keuangan terbaru di Malaysia.

Dalam obrolan fireside yang dikenal “Women who lead and build” dari Filipina, Jean Jacqueline de Castro adalah CEO di ESCA Incorporated, akan berbincang-bincang dengan Kotchakorn Voraakhom dari Thailand sebagai CEO dan Founder dari Pourous City Network dan Pemimpin Climate Change Working Group, International Federation of Landscape Architects, World (IFLA World) berbicara tentang alat untuk merencanakan kota dan lingkungan yang lebih baik. Kotchakorn Voraakhom, yang termasuk dalam daftar bergengsi TIME100 Next pada tahun 2019, akan menjadi wanita pertama penerima PropertyGuru Visionary of the Year yang ditampilkan sebagai salah satu highlight dari summit tahun ini.

Penayangan perdana PropertyGuru Asia Real Estate Summit 2021: Virtual Edition akan tersegmentasi menjadi pertukaran ide interaktif tentang data landscape, data yang dapat diakses, pembangunan berkelanjutan, dan inovasi data, serta juga akan menampilkan para ahli termasuk Ken Ip, Founder of MarTech Society dan ketua PropertyGutu Asia Property Awards (Mainland China); Stuart Mendel selaku Managing Director & Country Head, Malaysia, Lendlease; Podcast dengan Host Tina Ryan, pembawa acara PropertyGuru Asia Real Estate Summit 2019 di Bangkok, Thailand; dan Masaya Fujisawa sebagai Associate Director IHI, yang akan muncul dalam pameran teknologi smart parking.

Selain itu, akan ada presentasi eksklusif dari kepemimpinan PropertyGuru Group, termasuk Manav Kambo yakni Chief Technology Officer and Chairperson of the Tech Innovation Award; Jules Kay sebagai Managing Director of PropertyGuru Asia Property Awards & Asia Real Estate Summit; Mallika Gadepalli adalah Director of Strategy yang akan bergabung dengan obrolan fireside dengan Curtis S. Chin dari Milken Institute; dan “GuruTalk” untuk mempromosikan transparansi dan intelejen pasar yang lebih besar di industri properti Asia dari Hari V. Krishnan sebagai Chief Executive Officer and Managing Director of PropertyGuru Group.

Tiket Tersedia

Tiket untuk PropertyGuru Asial Real Estate Summit: Virtual Edition sudah dijual sekarang, dengan penawaran early bird hingga 7 November 2021 dan diskon special untuk siswa yang dapat menunjukkan identitas yang valid. Kode akses berlaku dari hari pembukaan virtual summit pada 8 Desember 2021 hingga 8 Januari 2022.

Untuk mendapatkan tiket, silahkan mengakses situs resmi di: AsiaRealEstateSummit.com. PropertyGuru Asia Real Estate Summit 2021: Edisi Virtual didukung oleh mitra inovasi IHI; mitra TV Kabel resmi History Channel; mitra PR resmi Infinity Communications; mitra amal resmi Right To Play International; mitra resmi ESG Baan Dek Foundation; asosiasi pendukung Asia MarTech Society, dan Green Building Consulting and Engineering; dan mitra media Oxford Business Group, Asia.Proptech, APAC CIO Outlook, Nikkei Asia, dan PropertyGuru Property Report.

Sedangkan pendaftaran Tech Innovation Award dibuka mulai September 2021, PropertyGuru Asia Real Estate Summit juga mulai menerima pendaftaran untuk Tech Innovation Awards tahunannya diberikan kepada pembuat ide yang memiliki dampak dalam proptech. Peserta dinilai oleh panel independen ahli global tentang bagaimana teknologi atau inovasi mereka dapat memecahkan masalah di real estat.

PropertyGuru Tech Innovation Awards diberikan kepada Rizome pada tahun 2020 untuk penggunaan kayu bambu yang direkayasa sebagai bahan utama dalam konstruksi. Sensgreen, teknologi sensor dalam ruangan bertenaga AI yang dapat diskalakan dan beroperasi di Turki serta Singapura mendapatkan kehormatan tersebut.

Pada tahun 2018, Igloohome sebagai startup smart locks yang berbasis di Singapura memenangkan penghargaan pertama. Pengajuan untuk PropertyGuru Tech Innovation Award 2021 saat ini diterima hingga 7 November dengan mengakses: AsiaRealEstateSummit.com/award/ Webinar dan Digital White Paper PropertyGuru Asia Real Estate Summit menandai edisi ketujuh pada tahun 2021.

Ruang pilihan para pemimpin industri real estat, inovator, dan visioner di Asia Pasifik. Summit ini menjadi sangat penting pada bulan Juli dengan peluncuran kembali situs resminya: AsiaRealEstateSummit.com.

PropertyGuru Asia Real Estate Summit mengadakan webinar pertamanya tahun ini dengan tema: diskusi para ahli tentang dampak pandemi pada penyewa makanan dan minuman di properti ritel dan E-Commerce serta teknologi tanpa kontak untuk mengurangi kerugian pada industri masing-masing. Serial ini dilanjutkan dengan webinar real estat logistik dan ritel pada bulan September menampilkan The Economist Intellegence Unit dan konsep baru dari webinar yang diselenggarakan oleh Bill Barnett dari C9 Hotelworks pada awal Oktober.

PropertyGuru Asia Real Estate Summit juga menerbitkan ARES Digital White Paper, Vol. 1 pada awal September yang berjudul “PropTech and the Responsible Innovator”, membahas tema-tema penting yang dibahas pada Summit 2020 untuk mendorong sektor properti Asia Pasifik bertindak meminimalkan jejak karbon dan membangun kota-kota yang lebih cerdas serta lebih sehat untuk generasi mendatang.

Didirikan pada tahun 2015, PropertyGuru Asia Real Estate Summit selama bertahun-tahun telah mengumpulkan beberapa nama berpengaruh untuk acara tahunan dan regionalnya. Dalam tiga tahun terakhir, PropertyGuru summit juga bangga menampilkan line-up yang terdiri dari 30 persen pembicara wanita atau LGBTQ+. Pada tahun 2020, summit ini telah mempersembahkan jajaran pembicara, seperti Audrey Tang selaku Menteri Digital Taiwan, Lars Svensson selaku Sustainability and Communications Director for IKEA Southeast Asia; Prashant Kapoor selaku Chief Industry Specialist for Green Buildings dan Climate-Smart Cities di IFC; serta Dr. Simon Baptist sebagai Global Chief Economist dan Managing Director for Asia at The Economist Intelligence Unit (EIU).

Pembicara sebelumnya adalah Wakil Sekertaris Jenderal Asean Dr. Aladdin D. Rillio; Mantan Menteri Keuangan Thailand, Korn Chatikavanij; Wakil Menteri Keuangan Malaysia, Dato ‘Lee Chee Leong; Mantan Direktur Editorial Global The Economist, Andrew Staples; Founder TechCrunch China, Dr. Gang Lu; Kepala Agensi dan Kinerja Google, Kim Rellinger; Kepala Perencana Kota-Aristek Kota Singapura, Dr. Liu Thai Ker; Founder MiraLab, Prof. Nadia Magnenat Thalmann; Ron Bakker dari Arsitektur PLP; dan Desainer-Arsitek Apple Store, Tim Kobe.***