logo

Resmikan Maha Bodhi, Gibran Sebut Solo Tengah Galakkan Sport Toursm

Resmikan Maha Bodhi, Gibran Sebut Solo Tengah Galakkan Sport Toursm

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming saat meresmikan Maha Bodhi, pusat fisioterapi dan kebugaran
28 Oktober 2021 22:25 WIB
Penulis : Endang Kusumastuti

SuaraKarya.id - SOLO: Kota Solo, saat ini tengah menggalakkan sport toursm. Sejumlah kegiatan keolahragaan yang digelar di Kota Solo, mendukung program tersebut.

Hal tersebut dikatakan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, saat meresmikan Maha Bodhi, health and fitness center di Mangkubumen, Kota Solo, Jawa Tengah, Kamis (28/10/2021).

"Program Pemerintah Kota Solo saat ini sedang menggalakkan sport toursm. Sekarang tuan rumah Liga 1 dan 2 ini opportunity bagi Kota Solo," jelasnya.

Gibran juga menyebut di tengah pandemi seperti saat ini merupakan waktu yang tepat untuk membuka usaha health and fitness center. Karena masyarakat saat ini konsen dengan kesehatan.

Kondisi tersebut juga yang melatarbelakangi owner Maha Bodhi, health and fitness center, Tanu Kismanto. Menurut Tanu di Maha Bodhi juga menjadi pusat fisioterapi.

"Sport injury atau cidera olahraga tidak hanya terjadi pada orang dewasa, anak-anak pun juga sering mengalami itu," katanya.

Tidak hanya menangani terapi cidera olehraga, tetapi juga menangani long Covid. Menurut Tanu, long Covid menyebabkan banyak otot-otot manusia menjadi mati dan lemah. Untuk itu dibutuhkan terapi khusus untuk menangani long Covid.

“Kami menghadirkan terapis-terapis senior yang sudah berpengalaman, juga meliliki peralatan dan mesin olah raga yang berkualitas Internasional," ungkapnya.

Selain dihadiri Wali Kota Solo, pembukaan pusat fisioterapi dan kebugaran tersebut juga dihadiri Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa dan mantan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo.***

Editor : Gungde Ariwangsa SH