logo

Penghargaan "Hope of Democracy" Untuk Rising Star Milenial Golkar Di Hari Sumpah Pemuda

Penghargaan

Legislator Beringin Senayan di Komisi XI, Puteri Anetta Komarudin yang juga Ketua Delegasi Indonesia Y20 menjadi narasumber utama dalam dialog publik jelang Indonesia menerima tongkat estafet Presidensi G20 Tahun 2022
28 Oktober 2021 21:13 WIB
Penulis : AG. Sofyan

SuaraKarya.id - JAKARTA: Legislator Milenial Beringin, Puteri Anneta Komarudin mendapatkan pengakuan dari salah satu portal berita nasional dengan penghargaan yang diberi nama "Hope of Democracy" diajang TDA 2021 di Jakarta, Rabu, (27/10/2021), jelang sehari peringatan 93 Tahun Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2021. .

Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi Partai Golkar ini dipandang sebagai sosok politisi muda yang prospektif bagi perkembangan demokrasi di kalangan milenial dan perempuan, terutama dalam memberikan warna dan masukan penting bagi pengambilan kebijakan berbangsa dan bernegara. 

Puteri Anetta Komarudin yang akrab disapa Putkom dianggap mampu menjadi influence bagi kaum milenial atau generasi Z, untuk bergerak ke depan memberikan kontribusinya bagi kemajuan bangsa dan negaranya. Kehadirannya ingin membuktikan bahwa generasi seusianya atau di bawah umurnya bukan generasi yang acuh, abai, dan tak peduli atas nasib masa depan bangsanya.

Meski kehadirannya  di parlemen Senayan sebagai new commer, namun kiprah dan gebrakan pemikiran dan gagasannya cepat terlihat publik menjadi pembeda dari yang sudah ada dan responsif memperjuangkan aspirasi rakyat. Sehingga tak keliru jika netizen menjulukinya sebagai Rising Star Perempuan Milenial Golkar di Senayan.

Pada kesempatan itu, Putkom mengucapkan rasa terima kasih sebesar-besarnya dan apresiasi tinggi atas penghargaan yang diberikan kepadanya yang diwakili oleh kalangan awak media. Baginya, penghargaan tersebut merupakan buah dari tekadnya saat memulai terjun ke dunia politik selepas kiprahnya berkarier secara profesional di OJK RI.

"Sedikit cerita semenjak terpilih menjadi anggota DPR RI saya telah bertekad untuk memberikan warna tersendiri dan perspektif perpolitikan yang berbeda dari kaca mata generasinya namun tidak begitu saja meninggalkan fatsun politik dan legacy dari para senior di partai saya di Golkar maupun di Fraksi-fraksi DPR RI," kata Ketua Bidang Keuangan dan Pasar Modal DPP Partai Golkar ini di Jakarta, Kamis (28/10/2021). Komitmen dan tekad tersebut juga diwujudkan dengan selalu mengedepankan transparansi dan akuntabilitas melalui laporan capaian kinerja yang rutin disampaikan setiap masa sidang kepada konstituennya dan publik yang ingin mengaksesnya. "Saya sampaikan di setiap akhir masa sidang di media sosial dan juga selalu membuka diri, ruang, dan waktu untuk pertemuan semua komunitas baik itu dari dapil saya di Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta maupun dari provinsi lain di seluruh Indonesia," jelas Anggota Komisi Keuangan dan Perbankan DPR RI ini. Putkom menegaskan, penghargaan ini memang sebuah kehormatan bagi dirinya. Namun, tetap bukan sebuah akhir atau finish dari tekad yang ia jalani memberikan pembeda sebagai anggota parlemen yang sering disorot publik dengan citra yang kurang positif. "Bagi saya penghargaan ini bukanlah hasil final melainkan seperti air minum atau suplemen yang menjadi penyemangat di tengah terjalnya medan yang kita hadapi sebagai wakil rakyat," tuturnya. Putkom menambahkan, apa yang ia dapat di hari mendapatkan penghargaan tersebut juga merupakan sebuah penghargaan bagi rakyat di daerah pemilihan atau dapilnya Jawa Barat VII. "Ini juga sebuah penghargaan bagi rakyat yang telah memilih saya di dapil Jawa Barat VII dan keluarga juga yang selalu mendukung sampai dengan hari ini," tandas sulung pasangan Ade Komarudin (mantan Ketua DPR RI) dan Netty Marliza (politisi Golkar).***