logo

Partai Kedaulatan Rakyat Bertekad Bawa Perubahan Baru

Partai Kedaulatan Rakyat Bertekad Bawa Perubahan Baru

Deklarasi Partai Kedaulatan Rakyat di Kota Solo, Jawa Tengah
28 Oktober 2021 19:52 WIB
Penulis : Endang Kusumastuti

SuaraKarya.id - SOLO: Partai Kedaulatan Rakyat (PKR) bertekad membawa perubahan baru dalam tatanan demokrasi di Indonesia. Partai politik (parpol) baru tersebut sebelumnya adalah organisasi massa Tikus Pithi Hanata Baris.

Deklarasi PKR dilakukan di Adhiwangsa Hotel Solo , Kamis (28/10/2021) dan diikuti ratusan kader pendukung partai yang identik warna hitam itu. PKR menargetkan bisa lolos dalam Pemilu 2024 dan Pemilu Legislatif (Pileg).

"Deklarasi ini bertujuan mengenalkan PKR di Indonesia. Karena kita kan sudah sampai kemarin sudah terbentuk di 19 provinsi dan target tahun ini selesai di 34 provinsi. Deklarasi ini juga untuk menunjukkan legitimasi dari PKR ke masyarakat," jelas Ketua Umum PKR, Tuntas Subagyo.

Deklarasi PKR juga dilangsungkan secara online yang dihadiri perwakilan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dari sejumlah wilayah. Diantaranya Sumatera Barat, Aceh, Papua, Papua Barat, Sulawesi dan Jakarta.

"Partai ini sejak awal tidak ada tokoh nasionalnya. Dari terbentuknya DPP, DPW, DPD kami tidak ada tokoh nasional," jelasnya lagi.

Lebih lanjut, Tuntas mengatakan antusiasme masyarakat terhadap partai ini sangat tinggi. Karena masyarakat menginginkan adanya perubahan besar dalam demokrasi di Indonesia.

"Kami menggunakan asas gotong royong, demikian juga saat kami mendirikan kantor DPW di wilayah mereka bergotong royong. Alhamdulillah berarti ini menunjujkan antusiasme masyarakat Indonesia," katanya.

Organisasi Tikus Pithi Hanata Baris dalam Pilkada Kota Solo lalu, mereka mengusung pasangan dari jalur independen Bagyo Wahyono-FX Supardjo. Pasangan tersebut akhirnya kalah dari pasangan Gibran Rakabuming - Teguh Prakosa. ***

Editor : Gungde Ariwangsa SH