logo

Rektor UNS Lepas Atlet UNS Yang Akan Bertanding Di Peparnas

Rektor UNS Lepas Atlet UNS Yang Akan Bertanding Di Peparnas

Rektor UNS melepas lima atlet paralimpiade ke Peparnas 2021
23 Oktober 2021 00:04 WIB
Penulis : Endang Kusumastuti

SuaraKarya.id - SOLO :Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo Prof Jamal Wiwoho melepas lima atlet UNS yang akan bertanding dalam Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI Papua, Jumat (22/10/2021). Mereka akan bergabung dalam kontingen Jawa Tengah sebanyak tiga orang Jawa Timur satu orang dan Bali satu orang.

"Saya berharap prestasi yang sudah diraih atlet PON XX Papua dapat menebar virus semangat kepada atlet-atlet Peparnas 2021 sehingga lima orang atlet ini bisa meraih medali kejuaraan yang saya harap semuanya mendapat medali emas," ujar Prof Jamal.

Jamal juga menjanjikan bonus bagi atlet UNS peraih medali dalam Peparnas XVI yang akan berlangsung mulai 2 hingga 15 November mendatang.

Bonus yang diberikan sama seperti atlet UNS peraih medali dalam PON XX Papua beberapa waktu lalu. Yakni uang pembinaan bagi peraih medali emas sebesar Rp 4,5 juta, peraih medai perak sebesar Rp 3,5 juta, dan peraih medali perunggu sebesar Rp 2,5 juta.

Tidak hanya itu, seluruh atlet peraih medali juga dibebaskan dari Uang Kuliah Tunggal (UKT) selama kuliah di UNS. Untuk peraih medali emas juga akan digratiskan kuliah di UNS hingga S-3 sedangkan peraih perak akan digratiskan kuliah sampai jenjang S-2.

"Kebijakan pemerintah untuk memberikan penghargaan kepada atlet baik olimpiade, PON, dan sebagainya itu sama. Sehingga manakala dalam Peparnas ini kalian dapat medali emas, perak, dan perunggu insyaallah UNS akan memberlakukan kebijakan yang sama," jelasnya lagi.

Lima atlet paralimpiade yang akan bertanding di Peparnas tersebut adalah Nanda Mei Sholikah dari FKOR, Marcelino Saputra dari FKOR, Figo Saputra dari FKOR, Ni Made Ariyanti Putri dari FKIP, dan Karisma Evi Tiarani dari FISIP. ***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto