logo

Duet Zainal Dan Herlambang Terancam Hukuman Berat

Duet Zainal Dan Herlambang Terancam Hukuman Berat

sidang kasus narkotik dengan terdakwa Desta Lia
13 Oktober 2021 22:32 WIB
Penulis : Wilmar Pasaribu

SuaraKarya.id - JAKARTA: Dua pengedar narkotika jenis ganja masing-masing Zainal dan Herlambang terancam hukuman berat. Pasalnya, duet ini sudah beberapa kali bertransaksi narkotika. Namun Bandar ganja kering dan cair itu Nur Halim sampai saat ini masih dalam pengejaran aparat kepolisian.

Dalam sidang majelis hakim PN Jakarta Utara pimpinan Benny Octavianus SH MH, Rabu (13/10/2021), dengan agenda pemeriksaan saksi dilanjutkan dengan pemeriksaan kedua terdakwa, mereka mengakui tidak hanya kali ini saja beraksi. Hanya baru kali ini saja aksi mereka gagal.

Kedua terdakwa juga mengakui adakalanya membeli narkotika secara patungan dari Nur Halim. Namun mengedarkan seringkali sendiri-sendiri karena sudah punya pelanggan sendiri-sendiri.

Sementara itu, dalam  sidang penyalahgunaan narkotika lainnya dengan terdakwa Desta Lia, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Rina Leo SH menghadirkan saksi Nurdin anggota kepolisian Polres Kepulauan Seribu ke persidangan. Di hadapan Ketua Majelis Hakim  Hotnar Sinurat SH,  saksi Nurdin menerangkan bahwa terdakwa Desta diamankan timnya pada 19 Aprir 21 di rumahnya di Jalan Muara Bahari, Jakarta Utara. Sebelumnya pihak Kepolisian mendapat informasi dari mastarakat bahwa tetdakwa sering mengkonsumsi narkotika jenis shabu.

Ketika anggota kepolisian mendatangi rumah terdawa, saat itu terdakwa sedang bersih - bersih kamar, terdawa bersikap koperaktif menjawab pertanyaan petugas kepolisian dan menunjukan dimana tempat menyimpan barang bukti shabu tersebut.

Aparat mengamankan satu paket shabu dan alat hisap. Hasil tes urine terdakwa positif. Sementara terdakwa mengaku barang tersebut didapat Rio dengan cara membeli. Dalam seminggu terdakwa mengkonsumsi shabu dua kali seminggu.***

Editor : Gungde Ariwangsa SH